Apakah rasa sakit yang ekstrim adalah gejala dari kanker payudara?

Dilihat 1,16 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Banyak wanita yang kadang-kadang mengalami nyeri payudara (mastalgia). Nyeri payudara biasanya dihubungkan dengan sebuah kondisi keganasan di payudara; tapi langka untuk menjadi tanda kanker payudara. Namun, nyeri payudara harus diperiksa oleh seorang dokter, terutama jika seorang wanita mengalami nyeri baru atau nyeri yang tak kunjung hilang. Rasa nyeri pada payudara bukan gejala umum dari kanker payudara. Namun pada beberapa kasus, benjolan yang menyakitkan itu disebabkan oleh kanker payudara. Ada 2 jenis nyeri payudara


Nyeri siklik adalah tipe yang paling umum dari nyeri payudara. Mungkin disebabkan oleh pergantian hormon bulanan. Nyeri ini biasanya terjadi di kedua payudara. Biasanya dideskripsikan sebagai rasa berat atau nyeri yang ada di ketiak dan lengan. Rasa nyerinya biasanya terasa paling sakit sebelum periode menstruasi dan biasanya selesai saat periode selesai. Nyeri siklik terjadi lebih sering pada perempuan muda. Kebanyakan nyeri siklik hilang tanpa perawatan dan biasanya hilang saat menopause.


Nyeri non-siklik lebih sering terjadi pada perempuan dengan usia antara 30 dan 50 tahun dan bisa terjadi hanya pada satu payudara saja atau di sekitarnya. Nyeri terjadi di otot dan jaringan lainnya di bawah payudara (dinding dada) bisa disalahartikan dengan nyeri payudara. Rasa sakit yang panas atau menusuk-nusuk pada satu area mungkin merupakan nyeri dinding dada.


Catatan- Jika Anda Mengalami Nyeri Dengan Gejala Berikut, Anda Harus Menghubungi Dokter.

  • Keluarnya darah atau cairan bening dari puting
  • Benjolan baru dengan timbulnya nyeri; benjolan tidak hilang setelah periode menstruasi
  • Nyeri yang tetap, dan tidak terjelaskan
  • Tanda dari infeksi payudara, termasuk kemerahan, nanah, atau demam

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang