Apakah reps tinggi dengan beban berat dapat menyebabkan penurunan massa otot? Apakah melakukan latihan angkat beban setiap saat dapat berbahaya?

Dilihat 494 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Yang pertama, kalau kamu bisa mengangkat beban yang berat dengan reps tinggim berarti beban tersebut tidak berat bagimu. Jawaban singkatnya: lakukan latihan sampai kamu tidak sanggup lagi sebagai bagian dari latihanmu, hal ini akan sangat berat bagi tubuhmu dan membutuhkan istirahat yang cukup, gerakan yang benar dan meningkatkan resiko terjadinya cedera. 


Jawaban panjangnya: Pada dasarnya, untuk melihat suatu kemajuan, kamu tidak harus berlatih sampai kamu tidak sanggup lagi mengangkat beban. Berlatihlah sampai 90% kapasitasmu - berlatih sampai kamu tidak sanggup lagi memiliki keuntungan dimana kamu mengetahui reps maksimal yang bisa kamu lakukan dan tidak menahan diri - berlatih sampai kamu tidak sanggup lagi setiap saat bukan merupakan hal yang baik karena hal itu membutuhkan usaha yang sangat keras dari sistem saraf pusatmu (ya, sistem saraf) dan kalau kamu tidak memberikannya waktu untuk istirahat, kamu bisa cedera.


Selain itu, kalau kamu kamu melatih satu kelompok otot saja, ototmu akan terbiasa dan dalam jangka panjang kamu akan berhenti melihat kemajuan... Tapi apa kamu benar - benar berlatih sampai kamu tidak sanggup lagi? Otot - ototmu tidak bisa berkontasi lagi tapi juga bertambah besar? 

Ya, kamu bisa mencederai dirimu, kareka kalau kamu berlatih sampai tidak sanggup lagi, berarti otot - ototmu sangat kelelahan dan kamu mungkin tidak dapat benar - benar mengendalikan beban dan meningkatkan resiko kamu mengalami cedera. Kamu melakukan lebih dari yang bisa diatasi okeh tubuhmu dan ototmu dapat menjadi tegang.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang