Apakah reps tinggi meningkatkan atau menurunkan massa otot? Bukankah latihan itu menurunkan massa otot karena reps tinggi mengaktifkan serat otot yang berkontraksi lambat>

Dilihat 492 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kamu benar sekali. reps rendah (6 - 12 reps) dengan beban yang berat akan memaksa tubuhmu menggunakan simpanan energi ATP dan serat otot IIB (yang dirancang untuk penggunaan energi dalam jangka pendah dan sangat bertenaga, yang menyebabkan perkembangan tenaga dan ukuran otot). Kalau kamu melakukan gerakan yang membuatkan kelelahan secara fisik lebih dari 20 detik (biasanya sebanyak 12 reps), tubuhmu akan mulai mengerahkan jenis serat otot dan berhenti menggunakan ATP sebagai sumber energi. Kalau kamu ingin membentuk otot tubuh, ini merupakan hal yang buruk.


Jadi kalau tujuanmu adalah ingin tubuhmu menjadi lebih besar kamu harus melakuan setiap set dalam waktu 20 detik atau kurang dengan 8 - 12 reps untuk setiap kelompok otot (tergantung dari tingkat kebugaranmu - kalau kamu tidak bisa melakukannya dalam waktu satu jam, mungkin latihanmu terlalu berat). Tingkat testosteron akan menurun setelah 60 menit melakukan angkat beban yang kemudian menurunkan perkembangan ototmu. Kalau kamu terus melakukannya, akan akan menghadapi resiko wilayah katabolik, dimana tubuhmu akan kehabisan ATP dan mulai menghancurkan jaringan ototnya sebagai bahan bakar yang akhirnya menyebabkan penurunan dalam ukuran otot.


Saya suka dengan antuasiamemu dalam melakuan push-up, tapi kamu tidak perlu melakukan sejauh itu. Setelah jaringan otot bekerja, biasanya membutuhkan waktu sampai 72 jam untuk ototmu sepenuhnya pulih kembali. Kita tidak "membangun" otot di pusat kebugaran, yang kita lakukan sebenarnya adalah merobeknya ke tingkat mikroskopik. Setelah kira - kira 72 jam (disertai dengan pola makan yang baik dan tidur 8 jam sehari), tubuhmu akan membentuk otot, ini juga pada tingkat mikroskopik, untuk mencegah terjadinya kerusakan yang serupa yang dialami ototmu 3 hari sebelumnya. Inilah alasan Steve Cook melatih setiap kelompok otot dua kali seminggu, karena ini merupakan keceptan perkembangan otot bahkan untuk atlet terbaik di dunia.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang