Apakah sakit perut yang intens serta muntah-muntah selama siklus menstruasi adalah indikasi rahim yang lemah?

Dilihat 3,25 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apa yang anda deskripsikan di atas mungkin adalah Kram Menstruasi (Dysmenorrhea) dan sebagaimana yang tertulis dalam link: Rahim adalah sebuah otot. Sama seperti semua otot, ia berkontraksi dan relaksasi. Kebanyakan kontraksi rahim tak pernah diperhatikan, tapi kontraksi yang kuat sangat menyakitkan. Selama kontraksi kuat, rahim bisa jadi berkontraksi terlalu kuat atau terlalu sering, hingga menyebabkan suplai darah ke rahim terhenti sesaat. Otot menjadi kurang oksigen, mengakibatkan rasa sakit. Rasa sakit ini bisa terletak pada abdomen atau punggung.


Sebagai tambahan untuk kram rahim yang sakit disertai mens, wanita dengan dysmenorrhea bisa mengalami mabuk, muntah-muntah, diare, sakit kepala, lemas, dan/atau pingsan. Gejala-gejalanya bisa bervariasi menurut tingkat keparahannya, dari siklus ke siklus berikutnya namun secara umum berlanjut selama masa-masa produktif. Dysmenorrhea bisa menjadi masalah yang berat, menyebabkan gangguan signifikan pada kehidupan seorang wanita tiap bulannya.


Secara spesifik, rahim tersusun dari otot lembut, yang sebenarnya berbeda dari otot jantung dan otot pada kerangka kita. Dan istilah "lemah" itu sangatlah subjektif, bukan hak saya untuk menilainya. Saya sangat berharap anda segera mencari bantuan medis profesional untuk ini, dan itu akan membantu anda mencatat bagaimana dan kapan terjadinya kram tersebut (misalnya apakah ada pemicunya? Makan makanan dingin, contohnya? Siklus bagian mana? Bagaimana konsistensi dan warna darah anda? Baunya, mungkin jika ada. Letak rasa sakit spesifiknya ada di mana? Sakit yang seperti apa - linu? nyeri? tajam? bertahan lama atau sebaliknya? Usia anda, tingkat stress, tingkat hormon, dll juga akan membantu anda). Dengan menjawab semua pertanyaan di atas kepada dokter anda akan sangat membantu.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang