Apakah saya bisa menjadi sehat hanya dengan makan makanan sehat tanpa melakukan olahraga?

Dilihat 1,2 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban singkatnya adalah tidak. Jawaban panjangnya adalah bahwa olahraga bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga merupakan kebutuhan. Seluruh otot - otot, tulang dan sistem saraf kita harus terus dilatih agar dapat bekerja dengan baik. Coba kita lihat apa yang akan terjadi seandainya kamu tidak olehraga. 


Kondisi jalur saraf yang digunakan untuk melakukan gerakan - gerakan dasar akan menurun. Sebagai dampaknya saraf sendiri akan menjadi lemah dan lebih rentan terhadap cedera. Kepadatan serta ketahan tulang juga akan menurun. Tulang menjadi lebih rapuh dan mudah patah. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya osteoporosi dan arthritis pada orang tua. Otot - otot pada tubuh kita melemah, menyusut dan ukurannya menjadi lebih kecil. Hal tersebut menyebabkan otot lebih rentan mengalami cedera. Terlebih lagi otot - otot yang melindungi tubuh kita di pada tulang belakang serta organ - organ vital juga menjadi lebih rendah terhadap ceder.


Pada akhirnya otot tulang belakang yang lemah merupakan penyebab utama para orang tua mengalami sakit punggung yang parah. Tingkat testosteran yang akan dalam organisme akan mengalami penurunan dan terjadi masalah ketidakseimbangan hormon. Hal tersebut menyebabkan kita menjadi lebih mudah terkena iritasi, kurang aktif dan tidak semangat yang kemudian membuat kita luse dan cepat lelah. Hal tersebut akan berujuang pada depresi serta penumpukan lemak dalam tubuh.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang