Apakah saya harus membayar makanan di restoran kepunyaan saya sendiri?

Dilihat 561 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Iya , ini seharusnya di lakukan oleh pemilik restoran . Bukan berarti restoran sendiri , makanan gratis . Karena jika di hitung biaya jasa masak dan lain lain yang kira kira sekitar 50% di restoran yang mahal . Jika memang anda lapar , anda bisa makan makanan staff . Bahkan , mungkin mereka seharusnya memasak makanan staff .  Makanan yang di buat di restoran itu harganya sebelum pajak . Walaupun hal ini sebenarnya tidak benar , karena setiap barang yang anda konsumsi untuk keperluan pribadi seharusnya terkena pajak .  Dan hanya restoran yang bersifat sosial dan donasi yang bebas dari pajak .

Pokoknya , ada banyak cerita suatu restoran mengalami kebangkrutan karena pemilik beserta keluarga dan teman makan gratis di restoran tersebut . Apabila juga ada investor lain yang datang makan gratis , ini juga tidak adil bagi investor investor lain .  Hal ini juga akan mengacau balaukan perhitungan laba rugi suatu restoran , dan akan berdampak pada pekerja pekerja restoran .

Jadi hal yang harus di lakukan adalah , pemilik harus di perlakukan adil seperti staf atau pengunjung lain . Tidak boleh memprioritaskan pemilik jika ingin melakukan reservasi tempat saat jam sibuk . Tapi apabila pemilik ingin melakukan reservasi layaknya pengunjung biasa , yang lakukan . Pemilik juga harus memberi tip yang baik juga kepada pegawai pegawainya .

Memang memiliki restoran punya banyak keuntungannya , seperti manjadi ruang berkumpul , berdiskusi soal usaha , makan dengan mudah dan lain lain . Tapi apabila seseorang pemilik memperlakukan pegawainya sewenang wenang nya dan tidak membayar makanan , maka pemilik tersebut melakukan hal tersebut untuk memenuhi kemauannya sendiri . Mereka juga tidak punya wewenang mengambil kursi terbaik di restoran dan memesan makanan yang stok nya tipis . Karena ini lah cara kerja restoran yang baik

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang