Apakah saya masih bisa melakukan latihan CrossFit jika saya tidak dapat melakukan pull up atau push up?

Dilihat 572 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tentu saja kamu bisa. Setiap orang harus memulasi pad suatu titik. Kesalahan yang paling sering dilakukan para pemula ketika baru mulai melakukan olahraga adalah mereke berusaha untuk melakukan terlalu banyak hal terlalu cepat.Kalau kamu kegemukan dan setelah berolahraga selama 5 menit kamu merasa kelelahan, maka sebaiknya kamu berhenti dan beristirahat sampai latihan berikutnya.


Jangan berolahraga terlalu berlebihan. Kamu akan patah semangat. Tubuhmu akan terasa sakit pada hari berikutnya dan kamu mungkin membutuhkan beberapa hari untuk memulihkan diri. Kamu akan berhenti sebelum kamu mulai. Lakukan dengan perlahan setiap harinya.Ukur langkahmu. Ketika kamu menyelesaikan rutinitas, kamu akan merasa segar dan kuat, bukan kelelahan dan lemak. Kalau kamu memang merasa kelelahan dan lemah, kurangi porsi latihanmu lain kali. 


Jangan khawatir, kalau kamu makan dengan benar dan mengurangi asupan kalori serta berolahraga 7 menit sehari, kamu akan melihat perkembangan dalam waktu singkat dibanding kamu melakukan corssfit 2 - 3 kali seminggu sampai kelelahan. Ada aplikasi untuk smartphone dimana kamu bisa melakukan olahraga 7 menit. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi myfitnesspal.com.


Kalau tingkat kebugaranmu sudah semakin baik, kamu bisa meningkatkan durasi dan intensitas dari latihanmu. Btw, dari apa yang kamu deskripsikan, menurut saya crossfot bukan merupakan pilihan terbaik bagimu. Crossfit merupakan olahraga dengan dampak yang tinggi dan dapat berbahaya jika tidak dilakukan dengan baik dengan bantuan pelatih yang berpengalaman.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang