Apakah saya sebaiknya mempertimbangkan kembali untuk berjalan - jalan karena adanya virus zika?

Dilihat 998 • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu tidak sedang kamu atau merupakan pasangan dari seseorang yang ingin hamil dalam beberapa bulan ke depan, bisa dibilang tidak ada alasan kamu harus mengubah rencana perjalananmu karena virus zika. Sekitar 80% dari orang - orang yang terinfeksi virus zika tidak menunjukkan gejala apapun dan 20% sisanya hanya menujukkan gejala ringan.


Dua jenis virus lainnya yang disebabkan oleh nyamuk yang juga sudah menyebar negara - negara yang terjangkit virus zika adalah: chikungunya dan demam berdarah. Hampir semua orang yang terinfeksi chikungunya menunjukkan gejaja, kebanyakan di antaranya demam dan sakit sendi. Kebanyakan dari mereka merasa lebih baik dalam seminggu. Setengah dari mereka yang terkena demam berdarah juga menunjukkan gejala. Bagi mereka yang menujukkan gejala, biasanya terjadi 4 - 10 hari setelah digigit dan suhu tubuh bisa naik sampai 40 derajat celsius, sakit kepala yang teramat sangat, sakit otot dan sendi dan rasa sakit di belakang mata.


Bagi seorang traveler, resiko terkena virus ini ketika melakukan perjalanan adalah ketika menghabiskan waktu di atas tempat tidur atau membawa penyakit ke rumah. Melakukan sesuatu untuk menghindari gigitan nyamuk dapat menjaga kamu tetap sehat. Terlepas dari adanya ketiga virus tersebut, organisasi kesehatan yang terkemuka tidak menyarankan kamu untuk membatalkan rencana perjalananmu, yang mereka sarankan adalah agar kamu mengambil langkah untuk menghindari gigitan nyamuk.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang