Apakah saya sebaiknya pergi ke dokter bedah plastik atau dokter kulit?

Dilihat 243 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kedua spesialisasi dapat menangani masing - masing masalah. Dokter bedah plastik lebih berorientas ke prosedur operasi seperti bedah kecantikan sedangkang dokter kulit lebih berorientasi ke masalah yang ada di permukaan kulit tapi ada hal - hal yang yang tumpang tindih di antara mereka.


Tergantung dari apa yang kamu butuhkan, kamu bisa memilih antara dokter kulit bersertifikat atau dokter bedah plastik yang terlatih dan berpengalaman untuk melakukan prosedur yang kamu inginkan. Lakukan kunjungan untuk berkonsultasi, mintalah untuk melihat foto sebelum dan sesuatu, bicarakan tentang kelebihan dan kekuarangan dari prosedur - prosedur yang kamu harapkan dan lihat seberapa nyaman kamu dengan dokter tersebut.


Saya sangat berhati - hati dengan prosedur kecantikan yang dilakukan selain oleh kedua praktisi di atas. Banyak profesional dan praktisi medis lainya sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam bidang media dan melakukan prosedur kecantikan dan banyak dari prosedur - prosedur yang mereka lakukan memberikan hasil yang sangat buruk.


Dua hal yang perlu kamu tahu terkait prosedur kecantikan:

  • Spider Vein - Kamu harus memastikan bahwa tidak ada pempuluh varises besar di bawah pembulu halus, kalau tidak pembuluh kecil yang ditangani akan kembali dengan cepat. Spider Vein paling sering ditangani dengan suntikan. Suntikan dapt menyebabkan kulit menjadi lebih gelap selama beberapa bulan (pembuluh kecil menutup dan terurau meninggalkan sel darah merad dan zat besi di dalam kulit), jadi sebaiknya kamu tidak melakukan suntikan sebelum musim panas.
  • Age Spot: Prosedur ini juga sebaiknya tidak dilakukan pada saat musim panas. Age spot biasanya dilakukan dengan laser. Kamu harus menghindari paparan sinar matahari selama satu bulan sebelum dan sesudah  melakukan prosedur laser.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang