Apakah sebaiknya saya membeli sepeda gunung 26 atau 29?

Dilihat 535 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pengalaman saya selalu kembali ke satu pertanyaan. Dan itu merupakan pertanyaan yang sulitkarena secara umum, kelebihan dan kekurangannya hampir sama. Banyak orang yang membeli kedua sepeda gunung tersebut dan menggunakannya untuk medan yang berbeda tergantung pada kondisinya. Tapi yang menurut saya merupakan suatu poin penentu yang besar adalah pengalaman dan karakteristik personal dari si pengendara


Sepeda gunung 29 biasanya lebih halus dan memiliki karakteristik perawatan yang lebih stabil. Dari segi kecepatannya, sepeda gunung ini memang agak lambat. Sementara itu sepeda gunung 26 mungkin tidak bisa melewati jalan berbatu sebaik sepeda gunung 29, tapi sepeda ini lebih mudah dikendalikan, jadi akan lebih mudah untuk menghindari bebatuan.

Keseimbangan dan kemudahan pengendalian kelihatannya meerupakan kunci yang utama. Jadi kalau anda pengendara yang lebih agresif dan ingin mengendarai sepeda gunung anda seperti mengendarai sepeda bmx, maka sebaiknya pilih sepeda gunung 26. Kalau anda lebih menginginkan sepeda gunung yang terasa seperti sepeda biasa di jalan yang kotor, maka pilihlah sepeda gunung 29. Walaupun begitu, selalu ada pengecualian. Semoga penjelasan ini dapat membantumu dalam membuat keputusan.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang