Apakah sebaiknya saya membeli sepeda gunung atau sepeda biasa?

Dilihat 559 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pilihlah sepeda gunung. Katakanlah kamu mengendarai sepeda gunungmu untuk pertama kalinya, bersepeda sendiri mencoba menjaga keseimbangan, tanpa memperhatikan adanya lubang di jalan. Lalu apa yang terjadi? Kalau kamu menggunakan sepeda gunung, tidak akan terjadi apa - apa, sepeda gunung memang dibuat untuk mengantisipasi hal tersebut. Dengan sepeda biasa kamu akan merusak ban dan melukai dirimu.


Seandainya kamu memutuskan untuk bersepeda di jalur sepeda yang mudah, lalu tiba - tiba ada 2 orang wanita lewat dengan anak - anaknya. Dengan sepeda gunung, kamu bisa menyingkir dari jalan ke atas rumput lalu kembali ke jalur sepeda lagi. Dengan sepeda biasa, kamu mungkin akan menabrak. 


Kalau kamu menemui jalan yang curam dan kondisi fisikmu kurang baik. Dengan sepeda gunung - kamu bisa ubah giginya ke gigi yang paling rendah dan terus mengayuh. Dengan sepeda biasa - kamu akan turun dari sepeda dan berjalan.


Bersepeda di jalan adalah hal yang luar biasa, mungkin ini hampir mirip seperti mengendarai sapu terbang. Tapi bersepeda di jalan hrus di lakukan di jalan, bukan di taman, bukan sepeda santai di jalur sepeda, tapi di jalanan bersama dengan truk - truk dan kendaraan SUV, dimana kadang perhatian pengemudi tertuju pada anaknya yang menangis, para pengemudi berbahaya yang kadang menggunakan mobil sport. Kamu harus cukup berpengalaman untuk bersepeda di jalan.



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang