Apakah sebaiknya saya mengulang latihan fisik yang sama sebelum melekukan latihan fisik berikutnya?

Dilihat 307 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Hal ini tegantung tujuan yang ingin kamu capai. Satu set latihan beban dan kekuatan akan lebih efektif dibanding melakukan latihan sirkuit. Satu set latihan biasanya ditujukan untuk membangun otot secara bertahap. Kamu bisa membangun katahanan otot dengan melakukan latihan fisik jenis ini, tapi latihan ini biasanya digunakan untuk membangun kekukatan.


Waktu yang ideal antara setiap set adalah 3 - 5 menit, walaupun melakukan suatu latihan sebanyak mungkin dalam 1 menit juga sangat bagus secara fisik (secara mental mungkin lebih baik untuk meluangkan waktu beristirahat). Latihan sirkuit cukup efektif dalam membangun ketahanan otot.


Ada latihan fisik yang dibuat berdasarkan latihan sirkuit dengan  konsep melakukan latihan fisik intensitas tinggi dan meningkatkan detak jantung. Hal ini efektif dalam membangun ketahan saat berolahraga dan mengurangi timbunan lemak, tapi tidak terlalu efektif dalam membangun massa otot.


Tujuan dari latihan sirkuit bukan untuk mengangkat beban seberat yang kamu bisa, tapi untuk mengangkat beban yang tidak terlalu berat dan melakukan pengulangan selama jangka waktu tertentu. Latihan ini lebih sulit dilakukan pada tempat fitness tradisional, tergantung dari kesediaan alat - alatnya.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang