Apakah sehat pergi ke Gym setelah melakukan operasi pada dinding hernia dengan bedah laparoskopi?

Dilihat 627 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai seseorang yang pernah mendapat Hernia dan menjalani operasi . Anda harus mengetahui apa saja yang harus di lakukan . Walaupun anda telah 'pulih' dan kulit yang baru sudah terbentuk . namun Kulit yang baru terbentuk ini tidak sekuat dengan kulit yang awal . Tapi bukan karena ini anda tidak boleh bergerak lagi selamanya . Anda boleh bergerak dan melakukan aktivitas lain . Tapi anda harus mulai berhati hati dan berjaga jaga dengan akal sehat anda . jangan melakukan aktivitas yang sangat berat sehingga merusak organ anda lagi dan menyebabkan hernia yang kedua kalinya .


Namun pada 3 bulan pertama , sebelum kulit baru anda terbentuk , anda harus benar benar berhati hati dalam beraktivitas bahkan dalam sehari hari , Karena biasanya setelah operasi hernia , anda di berikan suatu penopang kulit yang digunakan sementara untuk menunggu kulit baru yang akan tumbuh . Jika dan beraktivitas secara intensif , anda akan merusak membran ini dan harus melakukan operasi lagi jika keadaan anda belum membaik


Tapi Setiap aktivitas dan kondisi orang berbeda beda , Misalnya saya punya kenalan yang mengidap hernia . Untuk kasus dia , dia di bolehkan oleh dokter melakukan aktivitas nya seperti Yoga dan menari 3 - 4 minggu setelah operasi . Dan apabila anda mengalami sesuatu yang aneh dan ganjal . Dan apabila and tidak yakin apakah anda mengidap hernia atau tidak , lebih baik anda cek ke dokter untuk mendapatkan solusi dan perawatan lebih lanjut .

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang