Apakah seluruh orang yang lahir setelah perang dunia ke 2 harus di tes untuk hepatitis C?

Dilihat 6,62 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebelumnya saya mau bilang : Saya sudah menghabiskan puluhan tahun dan setengah dari hidup saya untuk meneliti mengenai hepatitis C yang juga dikenal dengan HCV - jadi mungkin saya tidak benar - benar objektif dalam menjelaskan seberapa penting penyakit ini menurut saya. Saya juga sudah tidak praktek lagi sebagai dokter demi meneliti pengobatan yang efektif untuk hepatitis C. Jadi ini peringatan selanjutnya : Sekarang saya berkerja di perusahaan obat yang besar.


Pertama - tama, mari kita lihat sebuah angka: hampir 170 juta orang saat ini terinfeksi hepatitis C, tambahkan seluruh populasi yang ada di Eropa barat, dan kamu akan mendapatkan total orang di seluruh dunia yang terinfeksi virus ini. Di Amerika, sekitar 2 - 4 juta (mungkin lebih) orang terinfeksi hepatitis C. Saat ini, di Amerika hepatitis Cmembunuh lebih banyak orang dibanding HIV - coba bayangkan! Penyakit ini merupakana alasan paling banyak orang melakukan transplantasi hati, di Amerika dan banyak negara lainnya. 


Yang kedua, kenyataan yang mengerikan : baru pada tahun 1990an bank darah bersih dari hepatitis C. Tapi kebijakan yang ada jauh lebih mengerikan dibandingkan dengan faktanya.. Lou memang benar : tidak ada gunanya melakukan pengecekan , kalau tidak ada obatnya. Tapi sekarang sudah ada! Baru - baru ini, FDA menyetujui obat yang meningkatkan tingkat penyembuhan menjadi hampir 70%. Satu - satunya masalah adalah pengobatan ini tidak mudah - menyebabkan efek samping selama 6 bulan dan mengandung racun.


Tapi jaman sekarang perubahan terjadi dengan cepat: kenyataannya, sangat cepat. Ini sangat luar biasa. Dalam hal pengobatan dan perawatan untuk hepatitis C, terjadi perubahan yang luar biasa.Dalam 10 tahun terakhir, saya rasa para ahli kesehatan juga setuju bahwa kita akan memiliki obat minum yang efektif untuk paling tidak sebagian besar bentuk HCV. 
Misalnya, kalau kamiu mengetik "pengobatan hepatitis Cbebas interferon" atau "obat minum hepatitis C" di Google, kamu akan menemukan banyak informasi yang menarik. 


Jadi kenapa harus melakukan pengecekan terhadap hepatitis C? Karena kalau kamu bisa mendeteksi penyakit ini sejak dini, kamu bisa  menyembuhkannya dengan pengobatan yang ada saat ini, meskipun ada efek sampingnya dibandingkan kamu membiarkan penyakit itu menggerogotimu.


Dan seandainya kamu memang terikfeksi, kamu bisa menunggu pengobatan terbaru yang saat ini sedang diuji. Sejauh ini pengaruhnya terhadap orang Amerika - hepatitis C tidak memiliki stigma yang dimiliki oleh HIV - jadi menurut saya penyakit ini tidak akan memiliki dampak sebesar hepatitis C, terutama dengan adanya pengobatan baru yang kelihatannya cukup menjanjikan.



Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang