Apakah senam Kegel itu?

Dilihat 680 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

"Kegel dan Back Kegel : Senam kegel dapat dilakukan oleh pria dan wanita untuk berbagai tujuan. Bagi pria, senam kegel merupakan olahraga yang luar biasa dengan berbagai manfaat seperti memperbaiki fungsi ereksi, mengendalikan ejakulasi, memperbaiki kontrol kandung kemih. Senam kegel mudah untuk dilakukan dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. 


Ide dasar dari senam kegel adalah untuk mengencangkan bagian panggul dan melepaskan tekanan, sama seperti melaksanakan olagraga lainnya di pusat kebugaran yang melatih bagian otot tertentu. Tentu saja ada beberapa tambahan - tambahan dan beberapa cara yang berbeda untuk melakukan senam kegel dengan meningkatkan tekanan, kekuatan, serta cara - cara lainnya untuk mengencangkan bagian panggul secara maksimal. 


Senam kegel bermanfaat untuk :

  • Memperbaiki kontrol kandung kemih 
  • Memperbaiki kualitas dan fungsi ereksi
  • Meningkatkan kemampuan mengendalikan ejakulasi 
  • Memperbaiki kemampuan orgasme 
  • Meningkatkan libido
  • Mengencangkan bagian panggul
  • Penis yang lebih sehat / aliran darah lebih lancar
  • Meningkatkan kemampuan untuk multi orgasme
Bagaimana cara membedakan senam kegel dan senam back kegel? 


Senam kegel mengencangkan panggul bagian depan sementara senam back kegel mengencangkan panggul bagian belakang. Panggul adalah area antara anus dan testikel dan dapat dirasakan ketika anda ingin buang air kecil namun anda mengatupkan bagian ini untuk menahannya. 


Ketika anda sedang buang air, hentikan di tengah - tengah dan sadari apa yang terjadi dan dimana anda merasakannya. Di situlah pagian panggul berada. Senam kegel menargetkan bagian depan panggul, daerah yang lebih dekat dengan testikel (anda dapat merasakan bagian ini tertarik ketika melakukan senam kegel). Sementara itu back kegel dapat dirasakan di dekat area anus. 


Cara melakukan senam kegel


Sangat sederhana, untuk melakukan senam kegel, tahanlah kontraksi dari otot panggul bagian depan seperti ketika anda menahan / berhenti buang air kecil. Tahan selama 5 detik dan lepaskan. Ulangi selama 20 kali, tiga kali sehari. 


Cara melakukan back kegel juga mirip, namun anda harus menahan panggul bagian belakang, bukan bagian depan. Anda dapat melakukannya seperti ketika menegangkan area di dekat anus ketika sedang buang air besar (ya, saya tahu, ini pengandaian yang menarik kawan!). Sama seperti senam kegel, tahan selama 5 detik lalu lepaskan. Ulangi dengan jumlah yang sama seperti ketika melakukan senam kegel untuk mendapatkan panggul yang seimbang.


Ingatlah :

  • Jangan dilakukan secara berlebihan. Jika bagian panggul terasa sakit, hentikan senam ini! 
  • Jangan dilakukan sempai ratusan kali atau panggul anda akan terasa sangat sakit. 
  • Jangan ditahan terlalu kencang karena dapat berbahaya bagi panggul anda
  • Tarik napas ketika menahan kontraksi dan buang napas ketika melepas, jangan terus - menerus tahan napas!"


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang