Apakah sepatu Nike yang dibuat di Vietnam itu palsu?

Dilihat 33,2 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sepatu Nike memang digemari oleh banyak kalangan terutama para pecinta olahraga. Modelnya yang beragam, kualitasnya yang tinggi, merknya yang mendunia serta faktor kenyamanan saat dipakai membuat banyak orang tidak segan merogoh kantung lebih dalam untuk membeli merk sepatu yang satu ini. 


Sepatu Nike juga memiliki berbagai macam model yang dapat digunakan untuk beragam keperluan, misalnya kamu dapat menggunakan sepatu Nike untuk olahraga lari, sepakbola, basket, bahkan untuk sekedar jalan santai. Sayangnya saat ini sudah banyak merk sepatu ternama yang dipalsukan dan Nike adalah salah satunya.


sepatu nike asli

Meskipun sebagian orang memang lebih memilih untuk membeli produk ternama yang dipalsukan karena harganya yang jauh lebih murah, masih banyak para pembeli yang mengutamakan keaslian produk yang mereka beli. Bagi kamu- kamu yang tidak mau membeli produk palsu, tentunya bertanya-tanya, apakah sepatu yang akan kamu beli adalah benar-benar asli atau hanya sepatu Nike palsu yang dipasarkan sebagai sepatu Nike asli


Di sini aku akan membantumu untuk membedakan antara sepatu Nike asli dan yang palsu. Selain itu aku juga akan memberikan beberapa model sepatu Nike terbaru yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu ingin membeli sepatu baru nantinya.


Apakah Sepatu Nike Buatan Vietnam Merupakan Sepatu Nike Asli?


Sebenarnya tempat pembuatan sepatu tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk menentukan keaslian sepatu Nike yang akan kamu beli. Hal tersebut dikarenakan Nike memiliki beberapa pabrik di wilayah Asia termasuk di Vietnam. 


Oleh karena itu, kamu tidak bisa memastikan bahwa yang kamu beli adalah sepatu Nike yang asli hanya dengan mengetahui negara pembuatan sepatu tersebut.


Sepatu Nike buatan Vietnam mungkin sepatu Nike asli karena Nike memang memiliki pabrik di Vietnam. Namun di sisi lain sepatu tersebut juga bisa jadi merupakan sepatu palsu karena sama seperti di Indonesia, di sana juga banyak usaha-usaha yang memproduksi produk replika dari merk-merk ternama. Oleh karena itu, kalau kamu ingin memastikan keaslian dari sepatu Nike yang akan kamu beli, sebaiknya kamu mengetahui cara membedakan sepatu Nike asli dan sepatu Nike palsu.


Cara membedakan Sepatu Nike Asli dan Sepatu Nike Palsu


Jika dilihat sekilas, memang tidak terlihat perbedaan yang nyata antara sepatu Nike yang asli dan yang palsu. Namun terdapat perbedaan mendasar antara keduanya yang perlu kamu ketahui. 


Berikut adalah hal - hal yang perlu kamu perhatikan ketika kamu ingin membeli sepatu Nike: 


  • Sepatu Nike palsu biasanya menawarkan harga yang lebih murah sekitar 55-60%. Tapi kamu juga perlu tahu bahwa harga jual grosirnya biasanya sekitar 55-60% dari harga jual di pasaran.
  • Jika dilihat dari bahannya, sepatu Nike asli memiliki bahan yang lebih lembut serta warna yang lebih bagus dan jahitan pada sepatu juga lebih rapi.
  • Sepatu Nike asli memiliki kode SKU (article code) pada bagian dalam sepatu dan box. Sedangkan pada sepatu Nike palsu, biasanya kode artikel tersebut tidak ada atau sekalipun ada, seringkali kodenya salah. 
  • Untuk sepatu Nike asli buatan luar negeri, pada box terdapat stiker importir serta petunjuk penggunaan dan perawatan. Sedangkan untuk sepatu Nike asli buatan Indonesia pada box terdapat stiker nama dan alamat produsen dan petunjuk penggunaan dan perawatan.
  • Ukuran sepatu Nike asli menggunakan ukuran UK, sedangkan sepatu palsu menggunakan size Euro.

Biasanya sepatu Nike yang paling sering dibuat tiruannya adalah model Shox dan Air Jordan. Kamu juga perlu berhati-hati terhadap penjual yang mengiklankan sepatu Nike yang mereka jual sebagai versi "model" yang jarang dari sepatu Nike asli. 



Model Sepatu Nike Terbaru


Nike memang selalu berinovasi dalam segi desain dan fitur sepatu yang ditawarkan. Setiap tahun selalu ada saja varian baru yang dikeluarkan oleh merk sepatu yang satu ini. Di bawah ini adalah 3 model sepatu Nike terbaru.


1. Nike Airmax 95 University Blue

sepatu lari nike asli


Sepatu Nike seri Airmax sudah ada sejak tahun 1987 dan hingga saat ini masih sangat populer. Sepatu yang awalnya dipasarkan untuk kalangan atlet ini memang sangat ringan dan nyaman digunakan. Belum lagi pada bagian bawah sepatu terdapat gelembung udara sehingga varian sepatu nike ini dipercaya dapat meningkatkan performa pengguna saat berlari. Baru-baru ini Nike mengeluarkan Nike Airmax 95 dengan berwarna biru terang yang terbuat dari mesh dan kulit. 



2. Nike Air Foamposite Pro University Red


sepatu nike terbaru nike air foamsite

Varian terbaru lainnya dari Nike Air kini hadir dalam corak warna yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Setelah sebelumnya sempat dirilis pada tahun 2002, kini Nike kembali mengangkat Colorway OG. 

Sepatu nike terbaru ini dibuat hampir mirip dengan sepatu nike keluaran tahun 2002 silam, namun kini namanya berubah menjadi university red.

 

3. Nike Roshe Run Premium Plus


Satu lagi varian sepatu Nike edisi terbaru adalah sepatu Nike Rosche Run. Versi terbaru ini dinamakan Premium Plus. 


Sepatu Nike Rosche Premium Plus hadir dengan motif bergari pada bagian atas dan menawarkan beberapa variasi warna seperti hitam dan putih atau kombinasi biru dan Bright Crimson. Lubang tali logaM yang terdapat pada bagian atas sepatu semakin menambah kesan premium pada varian sepatu Nike ini.


sepatu nike terbaru asli rosche premium



Itu dia 3 varian sepatu Nike terbaru yang dapat kamu jadikan pertimbangan. Jangan lupa untuk mengecek keaslian sepatu yang akan kamu beli dengan memperhatikan beberapa hal yang sudah dijabarkan sebelumnya. Salah satu perbedaan yang paling nyata untuk mengetahui keaslian sepatu yang akan kamu beli memang bisa dilihat dari harganya. 


Meski demikian, kadang ada saja penjual nakal yang memasarkan sepatu Nike palsu sebagai sepatu Nike asli. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu memperhatikan poin-poin lainnya juga.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang