Apakah sepatu Vans baik untuk kaki?

Dilihat 778 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sepatu dan Sandal adalah suatu benda yang wajib dimiliki oleh semua orang dan sudah termasuk kebutuhan primer karena sering digunakan dan dipakai setiap hari dan menjadi sarana untuk berpergian keluar rumah. Jika anda adalah tipe yang memperhatikan gaya, sepatu merupakan salah satu benda yang harus anda perhatikan. 


Vans merupakan sepatu anak muda yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia. Macam-macam sepatu vans dengan mudah dapat dijumpai, baik sepatu vans asli ataupun tidak. Meskipun digunakan di kaki, sepatu mempunyai peran besar dalam menunjang penampilan. 


Bukan hanya model saja yang harus anda perhatikan, kenyamanan saat memakainya pun juga menjadi hal penting. Pengelompokkan sepatu biasanya dilakukan berdasarkan fungsi atau tipenya, seperti sepatu resmi, sepatu santai, sepatu dansa, sepatu olahraga, sepatu kerja, sepatu ortopedik dan sepatu minimalis. 


kualitas sepatu vans


Bagaimana Kualitas Sepatu Vans?


Sepatu vans yang berasal dari Amerika Serikat ini begitu terkenal karena dipakai oleh band-band kelas atas di US dalam beberapa video klip. 


Selain karena memang brand yang dimilikinya yang sudah besar, kualitas bahan dan jahitan sepatu vans asli memang kualitas atas, namun dengan harga yang murah (murah jika dibandingkan merk sepatu import lain di luar negeri). Sepatu vans memiliki style sendiri dibandingkan sepatu lainnya, gaya sepatu ini adalah sepatu jaman dulu atau mengarah ke vintage, minim variasi, namun inilah yang disukai para penggemarnya. 


Sepatu Vans punya banyak sekali jenis sneakers. Mulai dari Old-Skool, Era, Classic Slip On, dan masih banyak lagi. Tipe sneaker yang banyak dipakai para gadis adalah Vans Classic dan Classic Slip On. Vans juga banyak mengeluarkan prints yang lucu dan warna-warni, sehingga banyak digemari para wanita, termasuk Queenriders


Berikut ini adalah macam-macam sepatu vans yang terpopuler :


  • Vans Old Skool 

vans old skool


Old Skool bukan yang pertama dibuat oleh vans, berawal pada tahun 1977 yang disebut vans style #36, atau yang sekarang kita kenal Vans Old Skool. Sebelum Old Skool awalnya dirilis, pendiri Vans Paul Van Doren sedang mencari cara untuk membantu membedakan sepatu Vans dari merek lain seperti adidas dan Nike, yang sudah sangat dikenali. 


Van Doren dikenal sebagai doodler, dan selalu membawa pensil dan kertas, ia menyusun gelombang sederhana sisi garis dan menyebutnya "stripe jazz." untuk ikonik pengenal identitas sepatu vans. kini old skool menjadi sepatu ikonik yang tidak pernah ada matinya dan sangat populer bahkan selebritis dunia pun sangat menyukai type vans yang satu ini, bisa kita lihat Paul Walker yang tidak lepas dari sepatu vans di film-nya.


  • Vans Authentic 

vans authentic


Tipe Authentic didesain di awal mula vans berdiri pada tahun 1966, di Anaheim, California, Vans Authentic bisa dikatakan premier dari awal berdirinya Vans, yang pertama kali disebut Vans #44 deck shoes, yang sekarang dikenal sebagai Authentic, dan sampai saat ini tipe authentic menjadi salah satu yang paling banyak diburu oleh penggemar vans dan menjadi salah satu tipe yang paling produktif untuk mengeluarkan series series terbarunya.


  • Vans Sk8 Hi 

vans sky8 hi


Pada tahun 1978 Vans memperkenalkan model terbaru mereka, Style #38 yang sekarang dikenal sebagai Sk8-Hi. Meskipun terlihat cukup sederhana, pada saat itu Vans Sk8 Hi cukup revolusioner, karena memperkenalkan sepatu skate dengan model Hi Top untuk pasar skate shoes. 

Sepatu skate Hi-Top sangat diminati karena memberikan perlindungan maksimal pada pergelangan kaki untuk bermain skateboard. dan sampai saat ini tipe Sk8 Hi masih sangat populer dengan keluarnya seri-seri terbaik dari vans sk8 Hi.


  • Vans Slip-On 

vans slip on


Slip-on bermula pada tahun 1979, Vans memperkenalkan sepatu tipe # 44 yang sekarang disebut vans slip-on, dan dengan bantuan pemain skateboard dan BMX, Vans Slip-On menjadi salah satu yang populer di Southern California. Tipe ini mendapat perhatian internasional dan daya tarik ketika mereka dipakai oleh Sean Penn di tahun 1982, dalam film ikonik anak muda pada saat itu “Fast Times at Ridgemont High.”.


  • Vans Era 

vans era


Vans era adalah salah satu type Vans classics yang pertama dirancang oleh Vans Shoes setelah Tipe Authentic, rilis dari Pertengahan tahun 1970-an yang fokus pada kultus skateboard meningkatkan popularitasnya. Selama waktu itu, merek skateboard sepatu Vans melayani sepatu slim mereka untuk orang-orang yang aktif dalam olahraga khususnya skateboard


Salah satu model khusus, yang asalnya disebut vans #95, dan sekarang dikenal sebagai Vans Era, di desain oleh Tony Alva and Stacy Peralta dengan bantuan skateboard tim Z-Boys. Vans Era, dengan collar empuk dan memiliki berbagai kombinasi warna, menjadi sepatu pilihan yang sangat populer. Series collabs nya pun sangat banyak dan populer, sebut saja yang fenomenal dari Era adalah seri Vans Era suicidal tendencies, Vans Era Starwars, Vans Era X della dan masih banyak lagi seri keren dari type Era.



Apakah Vans Baik Untuk Kaki?



Sebenarnya masih banyak lagi macam-macam sepatu vans yang tidak bisa saya sebutkan. Berdasarkan pertanyaan anda, terlihat jelas dari jawaban Koen Van Den Broeck, dia tidak pernah memakaikan anjingnya sepatu Vans. 


Bagian atas sepatu vans terbuat dari kanvas sama halnya dengan bagian dalamnya. Di semua Vans yang pernah saya pakai dan punya, tidak pernah ditemukan sepasang yang terbuat dari bahan sintetik. Jadi tidak, kaki anda tidak dibungkus tas plastik. Sol nya padat dan berbusa ditutupi dengan kanvas. Produk Pro-Skate menggunakan sol dengan busa yang padat sehingga nyaman dipakai. 


Kebanyakan sepatu Vans tidak lentur. Untuk sebagian orang, lentuk itu sangat penting dan bagi mereka vans tidak menjadi sebuah pilihan yang baik untuk alas kaki, kecuali mungkin produk Pro Skate. Vans memang dirancang untuk tujuan tertentu yaitu skateboarding. Sehingga harus menyeimbangi kenyamanan dengan kemampuan untuk ber-skateboard. 


Sepatu vans yang bagus untuk skateboarding biasanya tidak sepenuhnya nyaman. Tapi sepatu Vans relatif ringan, fleksibel, dan membuat kaki dapat bernafas.


sepatu vans terbagus


Jadi, baik atau tidaknya sepatu untuk kaki itu tergantung dengan si pemakainya dan bagaimana cara perawatan sepatu tersebut. Tidak ada bahan tertentu yang menunjukkan bahwa sepatu vans tidak baik untuk kaki masyarakat. 


Selama anda nyaman memakainya tidak akan menjadi masalah, bukan? 


Mungkin beberapa orang ada yang memiliki kecocokkan dengan sepatu vans ini, namun ada juga yang tidak. Jika anda belum pernah mencoba untuk memakainya, maka cobalah terlebih dahulu. Karena hanya anda yang tahu baik atau tidaknya sepatu itu untuk kaki anda.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang