Apakah seseorang bisa overdosis probiotik?

Dilihat 581 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kecuali kamu bisa menjelaskan seberapa banyak dan dalam bentuk apa probiotik yang dia konsumsi, pertanyaanmu ini hanyalah merupakan hipotesa. Kenapa seseorang yang memiliki kesehatan usu yang baik membutuhkan probiotik, sedangkan usus kita sudah memiliki bakteri baik tertentu?

Saat seseorang mengkonsumsi bakteri asing, bakteri alami yang sudah ada dalam tubuh orang itu harus bersaing dengan bakteri baru yang masuk. Dan overdosis merupakan situasi yang sangat rumit bagi bakter baik alami yang ada dalam tubuhnya. Hanya sebagai analogi. Kalau kondisi tubuhmu sehat, apakah kamu akan membebani tubuhmu dengan obat - obatan (antibiotik)? Kalau ya, kami menciptakan lingkungan yang merugikan bagi banyak bakteri alami yang ada di dalam tubuhmu dan memberikan banyak manfaat. Kalau kamu overdosis, kamu akan menciptakan masalah yang besar dalam jangka panjang.

Kamu akan minum obat ketika kamu memiliki masalah kesehatan tertentu dengan tujuan menyingkirkan masalah tersebut untuk memulihkan kondisi tubuhmu. Kenapa kamu tidak berpikir hal yang sama terhadap probiotik: konsumsi probiotik ketika dibutuhkan (misalnya ketika diare) dan setelah berkonsultasi dengan dokter. Kalau tidak, kamu hanya buang - buang uang saja. Kalau kamu memang kelebihan uang, kenapa tidak disumbangkan saja ke orang - orang yang membutuhkan, misalnya untuk biaya pendidikan mereka. Hal ini akan membantumu untuk bahagian dan bebas dari stress dan kamu tidak akan membuat tubuhmu overdosis dengan bakteri asing yang tidak kamu ketahui (dalam probiotik).

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang