Apakah seseorang yang memiliki masalah dengan glukoma dapat benar - benar memulihkan penglihatannya?

Dilihat 556 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sayangnya, tidak ada obat untuk glukoma. Walaupun ada beberapa jenis glukom yang disebabkan oleh hal - hal yang berbeda, semuanya memilki kesamaan: tekanan pada matamu terlalu tinggi. Sama seperti kamu bisa memiliki tekanan darah tinggi, kamu juga bisa memiliki tekanan yang tinggi pada mata (memiliki salah satunnya bukan berarti kamu memiliki keduanya).


Tekanan yang tinggi pada mata mendorong saraf mata dan menyebabkannya melengkung yang menyebabkan adanya cekungan. Saraf mata merupakan jaringan otak, kalau saraf tersebut mati, maka saraf itu tidak akan ada lagi. Kamu tidak bisa menumbuhkannya kembali. Saraf mata bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal dari retina mata ke otak sehingga kamu bisa mengenali apa yang kamu lihat.


Pemeriksaan mata secara berkala melihat tekanan pada matamu dan dokter matamu dapat memutuskan apakah tekanan pada matamu terlalu tinggi. Jika mereka memustuskan bahwa tekanan pada matamu terlalu tinggi, obat tetes mata harian dapat membantu mengatur tekanan pada mata dan bekerja dengan baik pada sebagian besar pasien. Kamu harus menggunakannya setiap hari dan pada tipe glukoma yang paling umum, kamu harus menggunakannya seumur hidupmu. Kalau kamu tidak menggunakannya, kamu akan kehilangan penglihatanmu secara perlahan - lahan dan pada akhirnya menjadi buta.


Tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk memulihkan penyakit glukoma dan penyakit glukoma biasanya bersifat asimtomatik (tidak menujukkan gejala). Karena itulah pemeriksaan mata secara berkala merupakan hal yang penting. Ketika kamu didiagnosa terkena glukoma, kamu harus menggunakan obat tetes mata seperti anjuran dokter dan kunjungi dokter secara berkala sehingga mereka dapat memastikan bahwa obat tetes mata tersebut masih berguna untuk menjaga tekanan pada matamu agar tidak terlalu tinggi.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang