Apakah simptom gegar otak berlangsung lebih dari 1 minggu?

Dilihat 252 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa presen pasien komplain bahwa simptom yang membandel setelah gegar otak. Fenomena ini di kenal dengan nama sindrom paska gegar otak, penyebabnya belum diketahui. Estimasi gegar otak di Amerika utara sebesar 1 juta pasien tiap tahun. 80% pasien di kategorikan pada gegar otak ringan. Gegar otak ringan ditandai dengan keluhan disorientasi, anemia, kehilangan kesadaran, gegar otak ringan sering disetarakan dengan cedera otak dengan ciri-ciri proses pathofisiologis kompleks yang mempengaruhi otak dikarenakan oleh tenaga trauma biomekanika (American College of Surgeons Committee). 

Sindrom paska gegar otak adalah kumpulan simptom yang diderita oleh beberapa orang setelah mengalami gegar otak. Simptomnya berbentuk seperti pusing, mual, vertigo, meriang, pandangan kabur, kehilangan pendengaran, mudah tersulut, agresif, kurang nafsu seks, kepribadian berubah, kurang konsentrasi, sulit mempelajari hal baru, dll.

Tidak semua orang memiliki simptom di atas. Beberapa dokter ragu untuk menyatakan pasien akan mengalami sindrom selama beberapa waktu. Jika simptom membandel segeralah mendapatkan bantuan medis untuk memastikan.

 

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang