Apakah streaming film atau acara TV lewat sebuah televisi akan memakan lebih banyak bandwith, dibandingkan streaming lewat handphone atau tablet?

Dilihat 572 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Iya, benar, biasanya streaming lewat TV akan memakan lebih banyak bandwith dari pada lewat handphone atau tablet untuk beberapa alasan.

  • Pertama, karena kebanyakan TV mempunyai resolusi yang lebih tinggi dibandingkan handphone atau tablet, seperti yang Peeyush tulis,  akan memakan banyak bandwith untuk video dengan resolusi tinggi.
  • Kedua, mungkin  TV di rumah anda terhubung dengan layanan internet, sering menggunakan sebuah kabel ethernet. Ini memakan lebih banyak bandwith dari pada handphone atau tablet ketika dihubungkan dengan jaringan 3G atau 4G , atau bahkan WiFi.

Jika bandwith tidak cukup untuk melakukan streaming pada kualitas maksimum, kebanyakan  streaming server akan menurunkan kualitas video untuk mengurangi bandwith. 

Sebuah TV yang terhubung via ethernet ke internet berkecapatan tinggi, maka  akan banyak menggunakan lebih banyak bandwith dibandingkan  sebuah handphone atau tablet yang terhubung ke jaringan 3G atau 4G dalam banyak hal. 

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang