Apakah sudah ada pengobatan untuk psoriasis?

Dilihat 424 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Aku pastikan seorang MD akan lebih baik dalam menjelaskan hal ini atau memberikan informasi detil, aku hanya ingin berbagi dengan apa yang tidak sengaja kutemukan. Aku sudah mengalami psoriasis dikulit kepalaku selama lebih dari 4 tahun. Awalnya menjadi lebih baik dan kemudian memburuk, karena hal itu membuatku gila. Aku menerima kondisiku dan hanya ingin mengunjungi profesor terpecaya untuk membawaku ke sisa perjalananku. Aku merubah dokter diwaktu itu dan memulai mengunjungi seorang profesor, dia sangat memiliki banyak informasi dan menenangkanku. Dia mengatakan kepadaku untuk mengikuti semua terapi yang ada (bukan apa-apa yang aku tidak tahu, tapi paling tidak sekarang yang mana memiliki pengaruh spesifik dan bekerja untuk kulitku). Di salah satu kunjunganku, aku menyebutkan kalau aku menderita rontok rambut. Bukan yang mempengaruhi tampilanku, tapi mengganggu kehidupan sehari-hariku. Dia menganjurkanku untuk menjalankan tes darah penuh, hanya untuk melihat kalau ada yang kami mungkin lewati. Aku melakukannya, dan ternyata aku mempunyai tingkan vitamin B12 yang rendah. Tidak dibawah batas kesehatan, tapi sangat dekat. Aku memutuskan untuk mengambil pil vitamin B kompleks, saat aku menemukan kalau B12 itu sangat membantu tubuh, aku ingin melakukan sesuatu yang sekitar tingkatku. 

Aku tidak memikirkan apapun tentang kondisiku atau rambut. Hanya dengan beberapa hari, aku menyadari kalau kulit kepalaku tidak gatal. Aku memberitahukannya pada suamiku, dia mengatakan kalau itu mungkin placebo atau hanya "apa yang aku rasakan". Tapi aku yakin, kalau itu adalah sesuatu yang berbead. Aku terus mengambil pilnya dan terjadi keajaiban. Tidak gatal, tidak ada goresan, tidak ada putih-putih di bahuku. Aku menggunakan beberapa obat medis untuk plak yang menempel dan tebal di kulit kepalaku, hanya satu penggunaan membuat semuanya itu pergi karena psoriasis tidak bekerja lagi untuk membangun yang baru. Aku tidak bisa bilang seberapa bahagianya aku. 

Aku tidak yakin kalau cara ini bisa bekerja untuk semua orang, punyaku hanya ada di kulit kepalaku, tpi kamu boleh mencobanya. Jalankan tes darah, ambil vitamin B apapun, tanyakan doktermu atau cukup ambil beberapa hari, tidak ada efek apapun dalam jangka pendek. Kenyataannya, vitamin ini bagus untuk tubuhmu. Aku akan lebih senang untuk melihat kalau aku bisa membantu beberapa orang. Di Turki kami memiliki istilah, "siapa yang menderita dialah yang tahu" dan hal ini benar untuk psoriasis - bahkan tidak parah, aku tahu sebagaimana mengganggunya kehidupan sehari-harimu. Dan kalau pengobatan yang mudah/aman/murah, vitamin B, bisa membantumu keluar dari situ, aku akan merasa lebih dari senang.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang