Apakah sulit mempertahankan sebuah diet yang sehat ketika sedang bekerja atau belajar sehari penuh? Jika iya, mengapa ?

Dilihat 658 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

JIKA kau memiliki kemudahan untuk mendapatkan makanan segar, ini tidak akan sulit asalkan kau menjadikannya sebagai sebuah prioritas. Carilah info mengenai apa sebenarnya yang dimaksud dengan "memakan makanan sehat". Kebanyakan orang Amerika tidak mengerti arti sebenarnya dari makanan sehat (umumnya karena sistem pendidikan kami yang buruk). 

Kau harus makan setidaknya lima kali sehari : sarapan, camilan, makan siang, camilan, makan malam. Mulailah memperhatikan ukuran porsimu. Ketika kau selesai makan, kau harus merasa puas, bukan kenyang. 

Perhatikanlah camilan dan minumanmu. Jus, minuman berenergi, soda, teh kemasan, minuman kopi (seperti Starbucks Caramel Macchiato) cenderung mengandung sangat banyak kalori. Pastikan dirimu tidak mengonsumsi lebih dari dua minuman seperti itu setiap harinya, dan tubuhmu akan berterima kasih padamu apabila kau hanya meminum satu atau tidak sama sekali. Minumlah air, kopi atau teh biasa. 

Perhatikan camilanmu. Biskuit, permen, dan kripik kemasan juga mengandung kalori yang luar biasa besarnya. Tapi, jika kau bisa mengontrol porsimu dengan baik, kau masih bisa memakannya sesekali. Namun, tetaplah berusaha untuk memakan camilan yang berupa buah segar dan sayuran atau kacang kapan pun kau bisa. 

Carilah informasi tentang tempat makan yang baik di sekitar kantormu. Jika kau biasa pergi makan siang di luar, amatilah daerahmu. Apakah ada tempat yang menyediakan sandwich? Apakah restoran itu menyediakan salad? Apakah warung ini membuat ayam panggang atau udang? Jadilah seorang ahli dalam mencari tempat makan yang baik. Ingatlah tempat-tempat yang menyediakan makanan sehat. 

Belajarlah memasak. Memasak tidak terlalu sulit, sungguh. Meskipun kau tidak tahu apa yang harus dilakukan, tapi cobalah. Kau tetap bisa membuat makanan sehat yang murah dan cepat. Mulailah dengan cabai. Cassaroles, sup, dan roti sangat tepat apabila kau memiliki keterbatasan dana dan waktu. Cobalah untuk memasak dalam jumlah sedikit, dan ketika kau sudah yakin dengan dirimu sendiri, cobalah untuk memasak dalam jumlah besar. Penuhi lemari esmu dengan makanan sehat buatanmu. Cobalah bereksperimen dan mencoba resep-resep baru. Belilah kotak bekal yang cantik dan bawalah hasil kreasimu ke kantor, dan tetap lakukan itu.Jangan menyerah ketika makanan yang kau buat ternyata rasanya tidak enak (bisa jadi itu merupakan salah resep itu sendiri). Jika kau tidak bisa memasak setiap malam, masaklah dalam jumlah besar pada akhir minggu dan simpan di lemari es. 

Kurasa hal ini tidak akan berat apabila kau benar-benar peduli dengan kesehatanmu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang