Apakah super brain yoga benar-benar manjur?

Dilihat 306 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

manfaat yoga

Yoga sudah lama terbukti memperlihatkan adanya pengaruh perasaan pada pemakainya. Manfaat yoga pada umumnya berhubungan dengan kesehatan tubuh dan cara hidup yang lebih baik. Memang sudah dibuktikan dan tertulis di berbagai literatur, bahwa seseorang akan meraih keseimbangan jiwa dan kesehatan badan apabila "berlatihan yoga” secara teratur. Yoga, merupakan sebuah olahraga yang mengkombinasikan gerakan bagian tubuh dan membutuhkan konsentrasi, ketenangan, serta kondisi tubuh yang rileks pada saat melakukannya. Yoga sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sangat lama, kira-kira 2000 tahun sebelum masehi. Pada saat ini yoga merupakan salah satu alternative olahraga yang banyak diminati kususnya oleh kaum hawa, karena manfaat yoga  yang sangat banyak, dan yoga juga tidak membutuhkan kekuatan fisik prima seperti olahraga lainnya. Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Akan tetapi, yoga juga dapat membantu anda dalam mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai super brain yoga. Meskipun ada kata “yoga”, akan tetapi super brain yoga tidak memiliki hubungan sama sekali dengan gerakan yoga, namun  berhubungan dengan anggota tubuh lainnya yaitu “telinga”, simak penjelasannya  :

Super brain yoga berbeda dengan yoga biasa yang banyak melakukan gerakan tubuh yang sulit bahkan terkesan akrobat. Super brain yoga hanya menitikberatkan gerakannya pada telingan, Cukup dengan memegang dan memijat telinga anda. Super brain yoga merupakan satu gerakan yoga yang khsusus memfokuskan pada peningkatan kekuatan otak. Stimulasi dilakukan pada kedua telinga kanan dan kiri, sehingga otak bagian kanan & kiri juga terstimulasi.


Hubungan telinga  dengan otak


superbrain yoga


Dr. Paul Nogler MD, seorang neurologist telah  melakukan studi selama 20 tahun dari tahun 1950-1970. Hasilnya riset tersebut menunjukkan  bahwa telinga mempunyai hubungan yang amat dekat dengan anggota bagian tubuh lainnya.  Telinga kanan dan kiri berhubungan dengan otak bagian kanan dan kiri. Hal ini sebelumnya juga telah ditemukan oleh para akupunturis dari Cina. Saat melakukan stimulasi  pada telinga kiri maka yang terjadi adalah otak bagian kanan tertimulasi (emotional intelligence) dan saat melakukan stimulasi pada telinga kanan maka yang terjadi adalah otak bagian kiri terstimulasi (intellgence),

Super brain yoga adalah teknik modern 1 menit mengisi "batrei" otak anda setiap hari" Dengan melakukan ini anda akan selalu fresh. System ini dapat mengaktifkan sel-sel otak, menjaga otak anda tetap fit, menyeimbangkan otak kanan dan kiri dan segudang manfaat lainnya.

Super brain yoga membantu energi untuk mengalir dari chakra bawah (atau pusat energi) ke bagian chakra kepala. Energi yang mengalir akan diubah menjadi energi yang lebih halus dan akan digunakan untuk membantu dan meningkatkan fungsi otak. Super brain yoga merupakan jenis yoga yang sudah teruji secara ilmiah. Manfaat yoga jenis ini akan membantu otak anda untuk bekerja lebih maksimal, serta meningkatkan ketajaman dan kejernihan pikiran. Super brain yoga merupakan teknik simpel yang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas intelektual dan merupakan suatu cara meningkatkan daya ingat serta konsentrasi. Manfaat lain dari super brain yoga adalah memaksimalkan serta mengaktivasi otak dengan cara mensinkronisasikan gelombang alpha pada otak. Selain itu, yoga ini juga mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan psikologi. Secara keseluruhan, super brain yoga membantu untuk memaksimalkan fungsi otak.


Manfaat SuperBrain Yoga


Super brain yoga bermanfaat bagi semua kalangan dan dapat dilakukan oleh semua usia, jenis kelamin, dan segala kondisi medis (dengan petunjuk dokter) serta siapa saja  yang ingin kualitas otak nya meningkat.  Dengan berlatih Super brain yoga secara konsisten.

  • Mendapatkan  stabilitas dan keseimbangan psikologi
  • Kemampuan mengontrol hasrat seksual. Hal ini tentunya berdampak positif  bagi  para remaja.
  • Meningkatkan kemampuan otak (cara meningkatkan daya ingat agar otak tetap fit dan berfungsi dengan baik)
  • Emosi akan lebih stabil.
  • Super brain yoga tidak hanya mengaktifasi otak, super brain yoga juga memberikan keseimbangan cakra energi dari jantung, tenggorokan, dahi, dan kepala bagian atas. Ketika energi berjalan ke dahi dan kepala atas, hal ini akan mentransformasi spiritualitas seseorang sehingga dapat membantu memperbaiki kehidupan rohani orang tersebut.
  • Meningkatkan konsentrasi serta memperbaiki memori
  • Membantu mencegah gangguan mental
  • Mencegah kepikunan
  • Mencegah terserangkan penyakit Alzheimer

Bagaimana Cara Melakukan Super Brain Yoga ?


manfaat superbrain yoga


Super brain yoga adalah cara yang sangat mudah untuk menjadi lebih “JENIUS” dengan cara memegang dan memijat telinga anda.  Cara mudah ini tidak diketahui oleh orang banyak, tetapi dapat dijelaskan sebagai berikut…

  • Langkah pertama.

Letakkan tangan kiri anda pada cuping telinga kanan, ibu jari di depan cuping dengan kuku jari tangan menghadap keluar dan jari kedua dibelakang cuping telinga. Kemudian, dengan tangan kanan anda, pegang cuping telinga bagian kiri, ibu jari tangan kiri anda di depan cuping, menghadap ke luar. Tekan kedua cuping telinga secara bersamaan, pastikan lengan tangan sebelah kiri anda dekat dengan dada dan didalam atau diapit lengan tangan kanan (membantu perjalanan energi ke atas ke bagian otak)

  • Langkah ke dua

Sewaktu anda menekan cuping telinga, jongkoklah ke bawah, pertahankan agar punggung anda tetap tegak lurus. Lakukan 10 - 12 tekukan (tekuk yang dalam), tarik nafas melalui hidung pada saat posisi turun dan hembuskan nafas melalui mulut pada saat posisi naik ke atas. Anda mungkin perlu memasang kursi di bawah anda sebagai usaha pengamanan dan keselamatan berolahraga.

Kita sering kali menggunakan otak untuk berpikir, tetapi pernahkan anda berpikir bahwa otak juga butuh energi, otak anda perlu pemeliharan. Bagaimana cara meningkatkat daya ingat ?  Nah.....tunggu apa lagi....Ayo kita melakukan super brain yoga. Cobalah dan rasakan perbedaannya. Karena system ini sangat sederhana namun sangat powerfull sehingga anda dapat memberikan energi ke otak  kapanpun anda mau, dengan sedikit gerakan saja. Super brain yoga telah  dilakukan juga terhadap anak-anak yang menderita ADHD (attention deficit hyperactivity disorder)  atau ADD (attention deficit disorder), down syndrome, dan ketidakmampuan belajar. Terbukti, anak-anak ini mengalami peningkatan dalam didang akademi, memiliki kelakuan yang lebih baik (behavioral performance), serta meningkatkan  kemampuan mereka dalam bersosialisasi dan partisipasi di dalam kelas.

Baca pula : Mana yang terbaik untuk keseatan, yoga atau gym ?

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang