Apa saja tank perang dunia yang terbaik?

Dilihat 3,16 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kamu penggemar militer dan sejarah seputar perang dunia? Para penggemar kisah militer dan peperangan biasanya juga menyukai atau tertarik dengan berbagai senjata dan peralatan yang digunakan, termasuk tank tiap negara.


Tank perang dunia ada banyak, dan jika ditanya yang terbaik, pasti jawaban orang akan berbeda-beda tergantung pendapat masing-masing. Selain itu, pertanyaan ini juga kurang spesifik. Tank perang terbaik dalam hal apa, dalam kekuatannya menghancurkan, berkamuflase, atau kecepatannya?


Memang tank yang bagus tentu tank yang unggul dalam semua aspek dan menguntungkan untuk digunakan dalam peperangan, namun ada aspek seperti pengemudi atau medan yang juga menentukan.


Kalau kamu sekedar ingin tahu, maka di bawah ini akan kujelaskan beberapa tank terbaik menurut pendapatku.



Tank Perang Dunia Terbaik



Tiap negara peserta perang dunia memiliki tank yang unik dan berbeda keunggulannya. Kenapa demikian? Karena setiap negara memiliki keadaan alam yang berbeda, faktor keuangan dan psikologis para penduduknya juga menentukan. 


Misalnya, tank-tank dari Rusia cenderung merupakan heavy tank (tank berat) dengan baja yang tebal karena mereka menggunakannya untuk melewati dataran licin dan bersalju. Sementara itu Finlandia memiliki tank unik dengan suspensi yang tidak biasa.


Di pihak lain, 


Baiklah, berikut ini adalah beberapa tank perang dunia terbaik favorit saya.


  • T-29 Heavy Tank (Rusia)

Pada dasarnya saya penggemar militer Rusia dan saya menyukai semua tank mereka seperti T-29, T-34, dan IS-2. Tapi T-29 adalah salah satu yang paling besar, paling kuat, dan paling berat dalam koleksi militer Rusia. Bahkan T-29 bisa disetarakan dengan Maus, tank raksasa milik Amerika Serikat. Juga bisa dibandingkan dengan Tiger kepunyaan Jerman.


Dari segi penampilan, T-29 tentu lebih gagah daripada Maus, dan lebih cepat juga jalannya. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang