Apakah tea tree oil benar - benar bisa mencegah jerawat?

Dilihat 229 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jerawat vulgaris merupakan kondisi yang sulit dicegah. Menurut saya orang - orang yang mengatakan bahwa tea tree oil bisa mencegah jerawat terlalu optimis. Tea tree oil merupakan antiseptik dan anti bakteri (dan memiliki manfaat lainnya juga), jadi bisa membantu dalam membersihkan bekas jerawat, tapi untuk menggunakannya sebagai pencegah jerawat, kamu harus menggunakannya di seluruh permukaan kulit wajah, dan kalau kamu terkena jerawat vulgaris, tea tree oil mungkin tidak cukup kuat. 


Beberapa orang mengatakan bahwa ada penelitian yang menunjukkan bahwa tea tree oil sama efektifnya dengan benzoil peroksida, yang perlu dicatat adalah, kebanyakan orang tidak menggunakan benzoil peroksida untuk mencegah jerawat, tapi untuk mengobatinya, karena benzoil peroksida sangat kuat. 


Selain itu, bagi banyak orang benzoil peroksida saja tidak cukup. aromatherapists menganggap tea tree oil sebagai salah satu minyak yang paling "aman" dan menganjurkan kamu untuk mengoleskannya pada jerawat. Kalau kamu mau melakukannya, pastikan kamu membeli tea tree oil kelas apotek. Dan tentu saja, setiap orang bisa memiliki sensitivitas yang berbeda, jadi tetaplah berhati -  hati.

Saya sedikit membaca mengenai hal ini dan dari yang saya baca, beberapa orang mengalami iritasi setelah menggunakan tea tree oil. Kalau kamu tidak mau menggunakannya langsung, campurlah dengan minyak yang berkualitas. Kamu bisa menggunakan minyak almond yang murah harganya dan mudah ditemukan. 10 tetes tea tree oil untuk setiap 10 ml almond oil. Saya tahu bahwa hal terburuk ketika kamu berjerawat adalah mencoba untuk mengoleskan minyak di wajahmu, tapi lakukan saja di malam hari dan cuci wajah keesokan harinya, kulitnya tidak akan bertambah parah. 


Yang terakhir, meskipun beberapa orang menyukai baunya, menurut saya bau tea tree oil seperti bau antiseptik. Kamu juga bisa mencampurnya dengan lavender yang murah dan gampang dicari serta memiliki wangi yang harus dan dapat membantu agar kamu tidur nyenyak. 

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang