Apakah tidak apa-apa memberi ucapan selamat ulang tahun kepada mantan saya?

Dilihat 36,1 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
2 Jawaban 2

Haruskah kamu memberi ucapan selamat ulang tahun untuk mantan atau tidak? Pertanyaan bagus. Aku pikir jawabannya terletak pada pertanyaan kedua yang harus kamu jawab yaitu: "Apakah mantan pacarmu membenci mu?"

Kamu mungkin masih punya perasaan terhadap mantan pacarmu. Jikalau kamu harus jujur dia benci padamu maka jawabannya adalah tidak! Kamu tidak harus memberi ucapan selamat ulang tahun pada mantan pacarmu. Bahkan jangan lagi berkomunikasi dengan mantan pacarmu sampai kamu punya alasan tidak membencinya lagi.

Mengucapkan ucapan selamat ulang tahun untuk mantan pacar yang membenci kamu dan tidak lagi mau mendengar kabar darimu adalah tindakan yang tidak tepat jika kamu ingin rujuk. Tapi kamu bisa coba mengutarakan ucapan selamat ulang tahun, tapi  jangan mengucapkan dengan tindakan yang terlalu agresif. Misalnya, jangan datang tiba-tiba di rumah mantan pacarmu hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Jangan gunakan ulang tahun sebagai kesempatan menemui dia, akan lebih baik jika kamu mengirim sebuah kartu ucapan ulang tahun. Dengan mengirim kartu ucapan berisi kata-kata yang kreatif, kamu mengindikasikan jika kamu sudah memiliki "kendali" dan kamu tidak terlihat terlalu putus asa untuk bicara dengan dia.

Melakukan hal-hal di atas akan terlihat kamu telah memiliki "kendali". Ucapkan selamat ulang tahun secara tatap muka dan katakan padanya kamu memiliki waktu luang di sela-sela pekerjaan. Jika memang kamu tidak punya waktu luang maka ucapkan saja melalui telepon, SMS, WhatsApp, Line, dll. Melakukan penggilan telepon pada mantan pacar memang sulit, jika dia mau menjawab maka tak apalah, jika dia tidak mau menjawab maka tinggalkan saja pesan di mailboxnya. Meski kamu tahu jika pesanmu mungkin saja diabaikan olehnya.Yang penting ketika kamu menelepon mantan pacarmu kamu harus berbicara, karena kamu tidak ingin mantan pacarmu menganggap kamu menelepon berkali-kali. Jika kamu telah lama tdak berbicara dengan mantan pacarmu maka jangan terlalu berharap teleponmu akan dijawab olehnya. Tapi cukup sekali saja, jangan berkali-kali, karena kamu tak ingin terlihat "ngarep"

Jadi tinggalkanlah pesan dan jangan berharap dia membalas. Jika mantan pacarmu tidak merespon maka lebih baik kamu mengirimi dia kartu ucapan ulang tahun saja.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu


          ulang tahun

Ucapan selamat ulang tahun merupakan salah satu kalimat yang sering diucapkan oleh orang-orang kepada mereka yang baru saja bertambah umur. Untuk sebagian orang, ulang tahun merupakan hari yang istimewa. Itu mengapa mereka tidak ingin melewatkannya dengan hal yang biasa saja.

Terlebih jika yang sedang ulang tahun adalah orang yang spesial, yaitu pacar. Tentunya kita akan memberikan sesuatu yang spesial. Bukan hanya hadiah, namun juga ucapan selamat ulang tahun yang romantis. 

 

Tetapi bagaimana jika yang berulang tahun adalah mantan kita? Haruskah ucapan selamat ulang tahun harus kita berikan? Nah, untuk mengetahui lebih jauh, yuk kita baca artikel ini sampai habis :


Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pada Mantan


Sebelum menjawab pertanyaan ini kita harus kembali bertanya pada diri kita sendiri apakah mantan kita membenci kita?

Mantan adalah seseorang yang pernah hadir dalam kehidupan kita dan tentu memberikan begitu banyak kenangan mulai dari kenangan manis hingga kenangan pahit sehingga berakhir pada perpisahan. Semakin sayang seseorang maka akan semakin sulit untuk melupakan kenangan bersama mantan. Ketika sang mantan sedang ulang tahun, seseorang akan mencari kesempatan untuk bisa mengungkapkan kembali perasaan mereka meskipun pada kenyataannya akan sangat sulit untuk kembali. 



Ulang tahun adalah momen yang ditunggu bagi kebanyakan orang dan hari itu juga bisa menjadi kesempatan untuk memberi ucapan selamat ulang tahun untuk mantanUcapan selamat ulang tahun mampu menunjukkan rasa sesal, rasa sayang, rasa galau, atau juga perasaan rela. Semua tergantung dari seseorang yang mengalaminya. Dengan membuat ucapan yang pas dan juga memiliki bahasa yang dalam, seseorang akan mudah tersentuh dan bisa menafsirkan ucapan selamat ulang tahun untuk mantan tersebut apalagi ucapan itu datang dari seorang mantan.


Bila kamu masih sayang, bayang-bayang dirinya seakan-akan masih menemanimu setiap hari. Dan kamu tidak tahu harus berbuat apa karena hubunganmu telah berakhir dengannya. Dengan berakhirnya hubungan, handphone-mu menjadi jarang berdering walau sekedar sms. Sosial mediamu tidak pernah penuh dengan pemberitahuan dan bahkan lingkunganmu seakan sepi karena tidak ada lagi yang meneleponmu. Tenang... dengan berjalannya waktu kamu akan terbiasa dengan itu semua.


Berikut ini adalah tips mengenai bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun pada mantan kekasihmu yang masih kamu sayang :


  • Ucapkan selamat ulang tahun seperti tidak terjadi apa-apa  

Jika hubunganmu dengannya berakhir baru-baru ini. Emosi biasanya ikut andil dalam gaya ucapan ulang tahunmu. Emosi ini ada dua, yaitu emosi negatif dan emosi positif.

Bila berakhirnya hubunganmu dengan cara yang tidak menyenangkan, kamu akan memilih mengucapkan selamat ulang tahun dengan imbuhan kata-kata yang mengingatkan saat dimana kamu masih bersamanya. Padahal itu malah menjerumuskanmu ke dalam lubang yang sangat dalam. Artinya mantanmu yang dulu memutuskan hubungan tersebut menjadi semakin risih dengan sikapmu yang masih mengungkit-ungkit hal yang dianggapnya sebagai masa lalu.

                      mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan

Mulai sekarang hentikan semua ucapan yang mengungkit tentang masa lalu kalian dan utarakanlah rasa selamat ulang tahun kepadanya dengan biasa tanpa ada imbuhan yang berarti. Yakinlah ini akan menjadikan hubunganmu lebih baik dengannya. 


  • Ucapkan selamat dan beri dia ungkapan positif tentang apa yang ingin dia capai  

Setelah mengucapkan ulang tahun seperti biasa, ucapkanlah hal-hal yang bisa membuat dia semakin bersemangat untuk mendapatkan apa yang ingin dia capai. Ketika kalian memutuskan untuk berjalan sendiri, dia memiliki alasan tertentu, mungkin untuk bisa lebih konsen pada studinya atau mungkin ingin membahagiakan orang tuanya dahulu.

Di saat itu adalah waktu yang tepat untuk kamu kembali menjalin komunikasi walau bukan sebagai pasangan kembali. Beri dia kata-kata motivasi agar dia segera mencapai apa yang dia inginkan. Dengan begitu dia akan merasa kamu masih mempedulikannya.

Bisa jadi dari sekian banyak ucapan yang diterimanya, ucapanmu lah yang dibalas olehnya. Entah dia membalas dengan singkat dan padat biarlah, yang terpenting adalah jadikan ucapanmu itu tulus untuknya sehingga kamu tidak akan merasa kecewa ketika balasannya singkat.


  • Ucapkan selamat pertama kali  

Mungkin hal ini terlihat kuno, tapi masih terkesan romantis bila kamu lakukan. Bersiaplah ketika malam datang dan jarum jam mengarah ke angka 00.00. Persiapkan ucapan tepat saat tengah malam kepadanya. Tak perlu panjang-panjang karena kamu dan dia sudah tidak memiliki hubungan yang spesial. Buatlah ucapan itu seperti kamu mengucapkan pada teman dekatmu sehingga kamu tidak akan bingung untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Setelah waktu menunjukan pukul 00.01 lihat di sosial medianya, bila masih belum ada yang mengucapkan selamat kepadanya segera kirim ucapanmu agar kamu tidak di dahului orang lain. Begitu pula di sms, segera kirim sms ucapanmu kepadanya dan jangan sampai kamu di dahului oleh orang lain.

Ucapanmu itu akan membuat dia berpikir bahwa kamu masih memiliki rasa dengannya. dan sekali lagi kamu tidak perlu menunggu-nunggu apa yang akan dia balas. Karena ketika kamu sangat berharap di balas tetapi kenyataan ketika dia tidak membalas, maka perasaanmu akan menjadi semakin hancur.


  • Ucapkan dengan tulus  

Bisa dibilang ini adalah inti dari semuanya. Jadi ucapkanlah selamat kepadanya dengan tulus. Kalau memang bisa tanpa ada imbuhan yang berlebihan serta ucapkan seperti dia adalah teman akrabmu. Jangan pernah kamu berharap ingin mendapat balasan dari dia. Karena kamu juga harus tau diri tentang statusmu kepadanya dan alasan apa yang membuat hubunganmu berakhir.

Bila kamu mendapat balasan darinya, mungkin itu adalah bonus ketika dulu kamu pernah mengisi hatinya. Dan jangan sampai menanggapinya terlalu berlebihan. Bila pesannya masih bisa kamu balas, balaslah dengan harapanmu kepadanya. Ingat! Tetaplah berpikir positif.


      Bersikap baik dengan mantan


Itulah beberapa tips bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun pada mantan yang masih kamu sayang.


Terima kasih telah membaca artikel singkat ini sampai akhir, mudah-mudahan bermanfaat. Hidup itu tidak untuk disesali tetapi untuk dinikmati. Jadi apapun keadaan sekarang, hadapilah dengan senyuman serta jalani dengan sepenuh hati.


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang