Apakah tingkat kebugaran fisik mempengaruhi berapa banyak tidur yang mereka butuhkan ?

Dilihat 765 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mungkin varibelnya adalah kualitas tidur vs kuantitas tidur. Saya juga akan menambahkan variabel waktu olahraga dan kebutuhan kalori. Saya rasa bukan ide yang bagus untuk hanya mengendalikan satu variable, - jenis olahraga, dll. Dari penelitian yang saya lakukan, kesimpulan paling sederhana  yang saya temukan adalah bahwa berolahraga secara teratur meningkatkan kualitas siklus tidur, karena itu kalau sebelumnya kamu merasa bahwa kamu butuh tidur setidaknya 8 jam agar tubuhmu berfungsi dengan baik, setelah berolahraga kamu mungkin hanya membutuhkan 6,5 - 7 jam atau kamu bisa tidur selama 8 jam dan tidak merasa lelah sepanjang hari.


Dari pengalaman saya, variabel yang sangat mempengaruhi saya adalah asupan kalori. Kalau saya tidak mengkonsumsi kalori yang cukup, saya akan merasa butuh tidur siang ditambah 8 jam saat malam. Ketika saya berolahraga dengan keras, saya merasa bahwa saya membutuhkan lebih banyak tidur, dan kadang saya memang tidur lebih banyak. Tapi belakangan ini saya memilih untuk makan makanan lain yang mengandung banyak protein dan kebutuhan tidur saya menjadi berkurang. Tim saya berlatih di malam hari dan saya akan terus berlatih sampai ham 11 malam karena saya tidak merasa lelah, tapi saya masih butuh tidur selama 8 jam. Saya mendapatkna kualitas tidur yang sangat baik sampai - sampai saya tidak menyadari apapun yang terjadi sampai matahari terbit. Rasanya luar biasa.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang