Apakah Undang-Undang Dasar 1945 Indonesia dirasa sudah cukup untuk dasar negara yang baik?

Dilihat 609 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Karena saya sudah lama tinggal di India, sebenarnya saya tidak seharusnya memberikan opini mengenai hal ini, tapi karena negara saya mengalami masalah konstitusi yang sama, saya akan mencoba memberikan opini saya


Pada tahun 1945, pemerintah merasa khawatir terhadap perang dunia yang mungkin terjadi antara Cina, Jepang, dan Amerika. Mereka juga khawatir tentang militer dan persenjataan, belum lagi masalah ekonomi yang seharusnya tidak memburuk di masa yang mengerikan itu.


Jaman sekarang, yang mereka cemaskan adalah kejahatan di internet, teroris, pemanasan global, serta para penduduknya dan bukan lagi tentang militer dan persenjataan. Permasalahan ekonomi masih merupakan hal yang penting dan menjadi prioritas, tapi selain itu tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan. 


Sejak adanya UUD 1945 telah terjadi banyak sekali perubahan. Jaman sekarang orang sudah tidak lagi menggunakan mesin tik melainkan komputer. Memang tidak ada yang berubah sebesar Cina, tapi kalau kita tidak fleksibel, rencana kita mungkin akan gagal. 


Semoga ini menjawab rasa ingin tahumu. Kalau kamu ingin jawaban yang lebih mendalam, kamu bisa menemukannya di internet

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang