Apakah video-video putri duyung itu nyata atau palsu?

Dilihat 660 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saat saya menatap mata putri saya yang berumur 5 tahun, saya tahu bahwa video putri duyung itu nyata baginya. Tapi apakah yang di dalam video itu putri duyung nyata? Tidak. Sayangnya mereka tidak nyata. Faktanya kebanyakan video tidak menangkap esensi dari putri duyung. Saya melihat perbincangan tentang film-film putri duyung di TV, setelah melihatnya saya berpikir tidak ada hubungan sama sekali dengan putri duyung.


Putri duyung yang terlihat di video-video secara biologis tidak bisa hidup. Tidak mungkin untuk seorang gadis menjadi separuh manusia dan separuh ikan. Di tingkat paling dasar, yang satu berdarah panas dan satu lagi berdarah dingin. Lebih-lebih lagi episode televisi anak-anak yang memperlihatkan putri duyung sama sekali tidak basah dan mempunyai kaki dan sebaliknya terlihat menyenangkan namun sekaligus merupakan realita tak berdasar.


Namun, bukan berarti putri duyung tidak mungkin ada. Saya percaya putri duyung adalah organisme yang diciptakan di masa depan. Maksud saya, saat ini mereka tidak ada, tapi melalui evolusi teknologi terpadu mungkin mereka bisa muncul. Ijinkan saya menjelaskannya melalui sebuah analogi. Leonardo DaVinci membayangkan manusia suatu saat akan bisa terbang. Ia menggambar sebuah gambar dari prototipe helikopter. Prototipe itu tak pernah terbang, bagaimanapun ia menggambarnya, saat itu tidak akan pernah terbang. Tapi, itu adalah konsep untuk masa depan. Ia dapat membayangkan bahwa manusia, dapat memanfaatkan dan sumber energi dan melalui sebuah rotor di atas kepalanya, terbang ke angkasa. Sekarang, kita yang berada di masa depan, tahu bahwa manusia dapat menerbangkan helikopter. Mereka tidak persis sama seperti yang digambarkan DaVinci, tapi mereka adalah visi dari apa yang mungkin terjadi. Saya percaya bahwa putri duyung ada di masa depan, sama seperti helikopter ada di masa depan ketika DaVinci masih hidup.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang