Apakah wanita merasa 'gila' saat sedang menstruasi? Apakah PMS hanya sebatas psikologikal dimana mereka percaya bahwa perasaan aneh selama menstruasi adalah hal yang wajar?

Dilihat 739 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya akan memberikan gambaran dan deskripsi secara detail mengapa wanita menjadi 'gila' saat datang bulan. Coba bayangkan. Bayangkan Anda sedang berada di suatu pesta, atau Anda baru bangun tidur, atau sedang makan siang dengan kekasih Anda. Saat Anda ke toilet, Anda akan mellihat darah dimana-mana. Di pakaian dalam, paha, kelamin Anda, dan menetes terus menerus. Bukan hanya darah, melainkan juga gumpalan lengket dan kental. Tiba-tiba Anda harus membersihkannya dan menggunakan sesuatu untuk menyerap semua darah yang keluar sehingga tidak menodai celana jeans Anda. Atau mungkin celana Anda bahkan sudah kotor! Anda akan meminta tolong pada kawan/kekasih untuk mengambilkan pembalut untuk Anda. Bukankah itu memalukan? Oh, dan Anda menyadari sesuatu. Mendadak Anda merasakan kontraksi yang amat kuat dan menyakitkan di punggung bawah, perut dan kelamin. Anda merasa seperti ada seseorang yang memelintir kelamin Anda terus menerus. Namun Anda harus tetap bersikap normal dan bekerja seperti biasa. Setiap Anda bersin atau batuk. ada segumpal darah yang keluar dari kelamin Anda, Setiap Anda ke toilet, Anda harus memastikan tidak ada noda darah dimana pun. Secara biologis, tubuh Anda dipenuhi dengan hormon, sehingga Anda merasa emosional dan agresif. Anda bisa menangis atau marah kapan saja. Terkadang tangisan Anda bisa membuat anda marah dan sebaliknya, amarah bisa menyebabkan Anda menangis. Meskipun  Anda tahu ini terjadi setiap bulan, Anda terus berpikir, " Apa yang terjadi dengan saya?". Oh ya, dan Anda akan merasa terangsang secara seksual. Kelamin Anda akan menjadi tegang, namun pikiran untuk bercinta segera padam mengingat betapa 'ribet' nya. Ini akan terjadi 6-7 kali per hari. Kaki Anda menjadi sakit. Perut Anda menjadi kembung. Anda akan merasa tidak nyaman dalam diri Anda sendiri. Akan ada beberapa orang yang menganggap Anda berpura-pura dan menyuruh Anda untuk tidak beraktivitas seperti biasa. Hal ini akan terus terjadi selama 5-7 hari, setiap bulan dalam hidup Anda, hingga suatu saat ini berhenti dan menyebabkan komplikasi dan ketidakseimbangan homron yang baru. Akhirnya setiap orang akan berkata 'Ini terjadi setiap bulan, kenapa pusing? Ini semua psikologikal". Sekarang beritahu saya, apakah ini cukup gila? 

Edit: Bagi semua orang yang mengeluh soal rasa sakitnya, rasanya tidak sama. Saya hanya menulis demi melengkapi analogi ini. Dan saya lelah untuk menjelaskan poin yang sama lagi dan lagi. Jadi komen berikutnya yang menyinggung hal yang sama akan dihapus. Saya tidak berkata bahwa ditendang di alat kelamin Anda sama sakitnya dengan sakit saat haid. Saya harus menggunakan beberapa referensi lain sebab saya tidak punya hal lain untuk membandingkannya. Tujuannya adalah untuk membuat para laki-laki paham bagaimana rasanya. Selama saya sudah mencapainya, saya tidak ingin berdebat lebih jauh. Terima kasih.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang