Apakah Whey Protein menyebabkan masalah sinus ?

Dilihat 1,39 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1


Whey protein adalah produk susu. Jadi apa yang anda tanyakan adalah apakah produk susu turut menjadi penyebab sinus .


Beberapa studi telah menunjukkan persentase yang lebih tinggi dari alergi susu terdapat pada penderita polip hidung (Am J Rhinol Allergy. 2011 Nov-Dec;25(6):e221-4. doi: 10.2500/ajra.2011.25.3686.) Tetapi itu bukan berarti susu adalah sebuah masalah. Alergi terhadap susu mungkin berhubungan dengan penyebab terbentuknya polip.


Pinnock et al (. Am Why Respir Dis 1990 Februari; 141 (2):. 352-6) tidak menemukan hubungan antara susu dan produksi lendir di 60 subjek . Studi mengenai produksi lendir telah mengkonfirmasi temuan ini, meskipun banyak yang mencatat bahwa susu dapat menyebabkan peningkatan batuk dan kemungkinan memperburuk kondisi asma.


Banyak yang menyebutkan bahwa ada perbaikan nyata (mereka mulai sembuh) dari gejala penyakit yang berhubungan dengan pernapasan (hidung) setelah mereka menghentikan produk susu. Mengapa hal ini terjadi ?


Ada dua alasan bahwa ini bisa terjadi


Pertama, alergi (sensitive) terhadap makanan adalah masalah yang nyata dan umumnya terjadi. Tidak semua orang bereaksi dengan cara yang sama untuk suatu produk. Mungkin ada sekelompok orang yang sangat sensitive terhadap produk susu untuk alasan ini. Alergi susu memang banyak dialami oleh anak-anak , yang menyebabkan produksi lendir berlebihan dan gatal-gatal, tetapi setelah mereka menghentikan produk susu , mereka menjadi lebih baik, Kemungkinan gejala ini juga ada dalam populasi orang dewasa.


Kedua, mungkin terjadi intoleransi laktosa, yang menyebabkan peningkatan gas pada usus hingga masalah pernapasan (hidung) dan ado pharyngeal reflux, sehingga menyebabkan peningkatan gejala sinus dan produksi lendir berlebihan.


Satu-satunya cara untuk memastikan masalah ini adalah pertimbangkanlah untuk menahan diri dari mengkonsumsi produk susu dan evaluasilah perubahan gejala yang anda rasakan


Semoga ini membantu !


 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang