Aplikasi lampu senter apa yang terbaik untuk iPhone?

Dilihat 869 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apple adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, dan salah satu ikon produknya yang terkenal adalah iPhone dan iPad, yaitu sebuah telepon pintar yang diproduksi oleh Apple. 


Telepon pintar ini menggunakan sistem operasi iOS atau iPhone Operating System. Sebuah sistem operasi telepon cerdas dan beragam gawai lainnya yang diproduksi dan didistribusikan oleh Apple. Piranti lunak ini dirancang khusus untuk produk keluaran Apple dan tidak dilisensi untuk produk dari merek lain. 


Telepon pintar dari Apple ini hadir dengan segudang fitur canggih yang ditujukan untuk kemudahan penggunanya. Salah satunya adalah LED Flashlight.


iphone 4


LED Flashlight yang disematkan pada iPhone dapat digunakan sebagai lampu senter hp dengan menggunduh app senter terlebih dahulu. 


Secara bawaan, iPhone tidak menyertakan aplikasi senter ataupun fitur khusus lampu senter. Namun, bagi Anda pengguna iPhone yang ingin memiliki aplikasi lampu senter, Anda bisa mengunduhnya di App Store milik Apple. 


Selain itu, Apple juga tidak menyematkan fitur lampu senter ini pada desain iPad. Selain karena modelnya yang besar, pengoperasian iPad yang menggunakan dua tangan menjadikannya kurang efektif untuk dipakai sebagai lampu senter pada kondisi darurat atau gelap. 


Itulah mengapa Apple tidak menanamkan lampu senter pada iPad. Jadi, jika Anda ingin iPhone atau iPad Anda dapat digunakan sebagai lampu senter saat mati lampu, unduh aplikasi lampu senter yang tepat melalui App Store.


iphone



Aplikasi Senter untuk iPhone


Sebagai salah satu ponsel cerdas, iPhone juga memiliki banyak sekali aplikasi yang mengeksplorasi kecanggihan teknologinya. Salah satunya adalah aplikasi lampu senter. Aplikasi ini cukup berguna ketika terjadi lampu padam atau kita berada dalam kegelapan. Kita tidak perlu susah payah mencari lampu senter, tinggal menyalakan fitur aplikasi lampu senter, dan iPhone kesayangan sudah bisa digunakan layaknya lampu senter pada umumnya. 


Cahaya yang digunakan untuk aplikasi lampu senter ini berasal dari fitur LED Flashlight yang diusung oleh iPhone. Dengan menggunakan app senter terbaik untuk iPhone, Anda bisa memanfaatkan fitur LED Flashlight di iPhone sebagai lampu senter hp. Salah satu aplikasi lampu senter yang bisa Anda pasang ke iPhone Anda adalah Light. Aplikasi Light ini dapat mengubah iPhone menjadi senter darurat.


Sedikit membahas fitur LED Flashlight pada iPhone, sejak generasi iPhone 4 Apple telah menyematkannya sebagai bagian dari standar baru pada kameranya. Fitur LED Flashlight ini selain dipakai untuk penerangan kamera iPhone, juga dapat digunakan sebagai lampu senter, yang dapat diakses bahkan pada iOS 7 hingga iOS 10. 


Setidaknya ada 3 cara untuk menyalakan fitur LED Flashlight ini, yaitu melalui Control Center, melalui app Camera, atau mengaksesnya dengan aplikasi tambahan khusus lampu senter. Lampu LED memiliki masa pakai yang sangat lama, puluhan ribu jam.


iphone 2



Cara Pemakaian LED Flashlight iPhone


Seperti yang telah disinggung di atas, ada 3 cara dalam menggunakan LED Flashlight pada iPhone yaitu lewat Control Center, app Camera, dan aplikasi tambahan. 


Untuk mengakses lewat Control Center, Anda tinggal masuk ke menu Control Center dan menekan ikon tombol Flashlight, lampu pun langsung menyala. 


Selanjutnya adalah melalui app Camera. Anda masuk ke menu kamera, kemudian pilih mode video. Kemudian aktifkan flashlight melalui ikon yang ada di bagian kiri atas layar. Untuk sekadar menyalakan lampu, Anda tidak perlu menekan ikon tombol rekam, dan cahayanya pun akan tetap menyala. 


Cara yang ketiga adalah menggunakan aplikasi lampu senter yang telah Anda unduh melalui App Store-nya Apple. Ada banyak aplikasi lampu senter yang ditawarkan, pilih yang Anda suka dan yang mudah pengoperasiannya.


LED sendiri merupakan singkatan dari Light Emiting Diode, yaitu dioda yang mampu menghasilkan cahaya saat dialiri oleh listrik. Sedikit tentang cahaya, cahaya adalah salah satu bentuk energi, namun meskipun begitu, cahaya dan lampu senter tidak memiliki daya dorong apapun, baik di darat, air, udara maupun di luar angkasa. Karena energi yang dihasilkan tidaklah begitu besar sehingga tidak memiliki daya dorong untuk menggerakkan suatu benda.


Kembali pada iPhone, LED Flashlight yang diusungnya dapat digunakan sebagai senter hp dengan sedikit mengatur pemakaiannya. Anda bisa mengunduh app senter khusus iPhone untuk memanfaatkan LED Flashlight ini menjadi sebuah lampu senter.


iphone 3


Aplikasi iPhone Gratis Terbaik



Lalu, apakah aplikasi iPhone yang terbaik untuk lampu senter? Hal ini adalah relatif, ada banyak aplikasi lampu senter yang bagus untuk iPhone Anda. Tapi saya sendiri lebih menyukai Flashlight by Rik, oleh Henri Asseily. 


Alasannya simpel, karena ini adalah salah satu app senter terbaik untuk iPhone, serta gratis dan tidak ada iklan. Selain itu aplikasi senter hp yang satu ini juga tidak menghabiskan banyak memori dan memiliki tampilan yang menarik. Aplikasi lampu senter ini dapat berjalan dengan baik pada iOS 5 dan iPhone 4. 


Jika ada aplikasi terbaik yang gratis, buat apa pilih aplikasi yang berbayar. Selain aplikasi tersebut di atas, ada juga aplikasi lampu senter terbaik yang tetap menyala saat layar terkunci. Karena seringkali aplikasi lampu senter akan turut mati di saat layar terkunci dan tidak menyala. 


iphone 5


Anda bisa memilih aplikasi lampu senter yang tetap menghadirkan nyala lampu senter meskipun layar iPhone Anda terkunci dan tak menyala, alias padam. 


Pada App Store milik Apple telah tersedia banyak sekali aplikasi untuk iPhone yang gratis, namun ada juga yang harus membelinya terlebih dulu. Perbedaan paling mendasar adalah biasanya pada aplikasi gratis tersebut ada iklan yang menghiasinya. Sedangkan pada aplikasi yang beli tidak ada. 


Oleh karena itu, pililah aplikasi untuk iPhone kesayangan Anda secara bijak. Selamat mencoba.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang