Asma : Makanan apa yang baik untuk seorang penderita asma ?

Dilihat 1,69 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaanmu: Apakah yang kamu makan itu membuat perbedaan? Bisakah makanan yang kumakan mempengaruhi gejala asma?

Tidak ada makanan yang bisa menghilangkan gejala asma mu. Tapi langkah-langkah ini bisa membantu:

  1. Makan banyak buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan tersebut adalah sumber antioksidan yang baik seperti karotin dan vitamin C dan E, yang bisa membantu mengurangi pembengkakan paru-paru dan iritasi (peradangan) yang disebabkan bahan kimia yang merusak sel yang dikenal sebagai radikal bebas.

  2. Ambil vitamin D. Orang-orang yang memiliki asma parah bisa memiliki tingkat vitamin D yang rendah. Susu, telur dan ikan seperti salmon, semuanya mengandung vitamin D. Bahkan menghabiskan beberapa menit diluar yang terkena matahari bisa meningkatkan tingkat vitamin D.

  3. Hindari sulfit. Sulfit bisa memicu gejala asma pada beberapa orang. Digunakan sebagai pengawet, sulfit bisa menemukan dalam wine, buah-buahan kering, acar, udang beku dan segar dan beberapa makanan lain.

  4. Hindari makanan yang memicu alergi. Memiliki asma itu meningkatkan resiko memiliki alegi makanan. Dan reaksi alergi makanan bisa menyebabkan gejala asma. Beberapa orang, berolahraga setelah makan makanan yang menyebabkan alergi bisa menyebabkan gejala asma. 

  5. Makan untuk menjaga berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan bisa memperparah asma. Bahkan kehilangan sakit berat badan bisa meningkatkan gejalamu. Belajar bagaimana untuk makan dengan baik untuk menjaga berat badan yang sehat untuk jangka waktu yang panjang.

  6. Bisa juga dengan memakan makanan yang sedikit garam (sodium) dan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 (minyak bisa ditemukan di ikan berair dingin dan beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian. dapat mengurangi gejala asma.
Tapi penelitian lebih itu dibutuhkan untuk memastikan hal ini. Membuat pilihan informasi tentang makanan apa yang dimakan dan makanan apa yang dihindari tidak akan menyembuhkan asma. Tapi akan meningkatkan kesehatanmu secara menyeluruh.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang