Bagaimana akhir kisah dari film korea - Montage?

Dilihat 2,99 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Selain dari musiknya, Korea semakin melebarkan sayapnya dengan memperkenalkan budaya populernya melalui film dan dramanya yang kini sukses menarik penggemar dari berbagai mancanegara termasuk Indonesia. 


Banyak hal yang menarik perhatian para penggemar akan film korea entah itu dari plotnya yang menarik atau para pemainnya yang tampan dan cantik sehingga menarik perhatian para penggemar. Beberapa di antaranya seperti beberapa aktor dan aktris yang membintangi film korea terbaru 2015 di antaranya, Lee Seunggi yang bermain dalam film Love Forecast bersama Moon Chaewon, dan Kim Woobin yang membintangi film Twenty bersama Kang Haneul dan Lee Junho.


Dunia perfilman Korea tidak luput dengan tema serial pembunuhan. Namun dari semua film Korea dengan tema yang sama, hanya ada film satu ini yang menurut saya film bertama serial misteri Korea terbaik menurut saya, yaitu Montage. 


Film ini bukanlah film Korea terbaru 2015, namun film keluaran tahun 2013 satu ini paling saya rekomendasikan untuk anda tonton. Di sini saya akan membagikan kepada anda sinopsis film Korea Montage serta memberikan bocoran tentang bagaimana akhir cerita film ini.



Sinopsis Film Korea Montage


Galena film korea montage


Montage merupakan film asal Korea Selatan yang dirilis tanggal 16 Mei 2013 bergenre thriller. Film ini merupakan karir perdana dari sutradara yang mengarahkan Montage, Jung Geunseop sukses menampilkan film ini dengan menunjukkan alur cerita membangun ketegangan dan mempertahankannya secara bertahap agar plotnya menumpuk. 


Sutradara Jung ingin mengungkapkan sedikit demi sedikit dan membiarkan plotnya berjalan secara perlahan untuk memberikan akhir yang mengejutkan serta menarik.


Berbicara tentang bagaimana sinopsis film ini, sebenarnya aku agak lupa jalan ceritanya, tapi aku akan ceritakan yang aku ingat. Cerita ini berawal dari kasus penculik yang sudah hilang tanpa jejak selama 15 tahun. Kasus tersebut mendekati batas akhir masa berlakunya yang bila dibiarkan begitu saja, maka sang tersangka utama yang selama ini sedang bersembunyi entah dimana dibiarkan lepas begitu saja. 


Insiden mengerikan ini membuat dua orang ini―Hakyeong (Uhm Junghwa), seorang ibu dari anak yang menjadi korban kejadian sebelumnya dan seorang polisi, Cheongho (Kim Sangkyung)―terpuruk atas kejadian ini. Namun lima hari sebelum undang-undang pembatasan berakhir, seseorang yang tidak diketahui identitasnya meninggalkan bunga di tempat kejadian perkara.


galena hakyeong dari film montage


Setelah kejadian bunga misterius yang ditinggalkan di tempat kejadian perkara, ada banyak petunjuk lainnya yang secara tidak terduga membawa mereka ke tempat dimana kepada sang pelaku. Bagi pihak penyidik, hal itu seperti secercah cahaya kecil yang menunjukkan mereka menuju jalan keluar, namun direncanakan secara tidak matang dan lagi membawa mereka kepada kekecewaan. 


Cheongho yang sudah mulai putus asa dengan kasus yang tak kunjung menemukan jalan keluar ini mengundurkan diri dari pekerjaannya, sementara itu Hakyeong mau tak mau menghadapi mimpi buruknya dan mencari petunjuk akan kasus ini seorang diri. 


Beberapa hari kemudian, penculikan lain terjadi dengan cara yang sama dan pada target yang serupa, yaitu seorang anak kecil dilakukan pada saat sang anak menghabiskan waktu bersama kakeknya (Song Youngchang). Para polisi yang tahu bagaimana keahlian Cheongho mencoba memanggilnya dan membujuknya untuk kembali menangani kasus ini. 


Keinginannya yang kuat untuk menangkap orang yang membuat hidupnya berantakan membuat Cheongho tanpa pikir panjang menerima permintaan pihak kepolisian. Namun, Cheongho menemukan dirinya berselisih dengan mantan rekan kerjanya, yang akhirnya membuat mereka mencari petunjuk di tempat yang salah.


galena potongan film montage


Setelah berbagai investigasi, si kakek dari korban menjadi tersangka utama untuk penculikan cucunya, tapi sang detektif tidak mempercayainya dan terus melanjutkan investigasi seorang diri dan akhirnya menemukan bahwa pelaku yang sebenarnya adalah Hakyeong. 


Setelah dia mendatangi Hakyeong, ia yang mengetahui dalang dari kejadian 15 tahun lalu yang ternyata adalah sang kakek―Hancheol (dia melakukannya karena puterinya sakit dan dia membutuhkan uang). Hakyeong berpikiran menggunakan metode yang sama seperti yang dilakukan Hancheol untuk membuatnya terjebak akan rasa bersalah sehingga bisa membuatnya mengakui hal yang dilakukannya dulu. Setelah itu, Hancheol menyerahkan dirinya ke polisi dan akhirnya kasus ini pun berakhir.


Penggambaran ketiga tokoh utama sudah ditunjukkan dengan sangat baik, dan cukup meyakinkan, hal ini juga menambah kesan dramatis dan penggambaran emosi dari narasi tiap tokoh dengan sangat bagus. 


Sutradara Jung memiliki ketertarikan dan terus membangun tekanan melalui suatu hal yang simpel dimana penggambaran tokoh tersebut bisa menarik simpati para penonton (sesuatu yang seringkali diabaikan oleh para penulis dan sutradara). 


Meskipun film ini kurang sekali adegan actionnya, hal ini jauh lebih menegangkan dibandingkan film lain yang menggantikan aspek ini dengan adegan tidak penting lainnya. 


Penampilan yang sangat menakjubkan dari salah seorang pemeran utama film ini, Uhm Junghwa juga sangat membantu, meskipun tidak menunjukkan akting melodrama dan deraian air mata yang sia-sia walaupun ia memerankan karakter seorang ibu yang menghadapi trauma kehilangan seorang anak yang begitu disayanginya. Namun sebaliknya, Uhm Junghwa malah menunjukkan bagaimana sosok seorang ibu yang tegar dan kuat, hal ini ditunjukkan dari bagaimana ia menghadapi kasus serupa seperti yang dialaminya 15 tahun yang lalu.


Pendekatan yang sutradara Jung gunakan sebagai representatif dari film ini sudah tersampaikan dengan sangat baik, juga karena beliau benar-benar serius akan materi pembelajaran yang diangkatnya pada film ini untuk menyebarkan dan mengajarkan kepada khalayak luas akan isu sosial dan jenis kejahatan yang diangkatnya sebagai tema film tersebut. 


Pada saat film ini pertama kali ditayangkan di layar lebar, film ini terlibat dalam penggalangan dana untuk kampanye "Pencegahan untuk penculikan dan anak-anak hilang" di Korea, yang tentu saja begitu dikagumi oleh masyarakat sekitar.


Itulah sedikit bocoran tentang film Montage. Cukup menarik bukan?! Lebih menarik lagi jika anda menonton filmnya. Anda bisa merasakan ketegangan dan unsur action dari film tersebut membuat anda terbawa ke dalam atmosfer yang diciptakan dari film ini. 


Jadi saya sarankan jangan lupa menonton filmnya secara lengkap untuk melengkapi beberapa bagian dari film tersebut yang tidak saya sebutkan di atas.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang