Bagaiman cara mengecilkan paha, betis dan pantat? Olahraga apa yang harus aku lakukan?

Dilihat 262 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pertama - tama saya mau kamu tahu bahwa olahraga saja tidak cukup untuk menyingkirkan lemak di paha, betis dan bokong. Olahraga dapat membantu untuk menguatkan otot - oto pada bagian tersebut dan membakar kalori (kalau kamu tidak kembali mengkonsumsi kalori yang sudah dibakar ketika olahraga). Jadi pastikan kamu mengkonsumsi kalori pada jumlah yang tepat untuk menurunkan berat badan dengan sehat. Kita asumsikan saja kamu memiliki diet yang sehat.


Sehubungan dengan olahraga, saran saya adalah lakukanlah kombinasi dari olahraga beban dan olahraga pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT). Olahraga HIIT merupakan bentuk olahraga kardio tapi kalau kamu juga melakukan olahraga beban, kamu bisa membentuk otot - ototmu dan mendapatkan hasil yang maksimal dari pembakaran kardio (lain kali saya akan memposting video mengenai olahraga yang menjelaskan kenapa olahraga HIIT dapat melakukan hal tersebut dan merupakan pilihan terbaik dalam berolahraga).


Jadi saran saya, lakukanlah olahraga berikut :

  • Untuk Paha : squat, lunges, leg step up
  • Bokong : glute bridge, sumo squat, reverse lunge, leg step up, bulgarian split squat
  • Betis : calf raise

Sekarang yang kamu butuhkan adalah menyesuaikan latihan - latihan tersebut dengan gaya HIIT. Saran saya lakukanlah tabata HIIT. Latihan ini terbukti sebagai jenis olahraga HIIT yang paling efektif karena memungkinkan interval olahraga yang paling maksimal (20 detik) dengan interval istirahat yang paling singkat (10 detik). Olahraga HIIT tradisional terdiri dari olahraga (1 - 2 menit) dan istirahat (2 - 4 menit).


Seperti yang kamu bisa lihat tabata dirancang sebagai olahraga HIIT yang paling efisien dan efektif. Jadi lakukanlah latihan - latihan yang saya sarankan di atas (kamu juga bisa menambahkan latihan - latihan lainnya) dan lakukan secara 20 detik sekeras yang kamu bisa lalu istirahatlah selama 10 detik. Ulangi 8 kali selama 4 menit. Lalu istirahatlah selama 1 menit dan ulangi laku beberapa kali sampai kamu berolahraga selama kira - kira 20 menit. Selamat mencoba!

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang