Bagaiman cara mengecilkan perut buncit kalau saya bekerja 12 jam sehari?

Dilihat 609 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Biasa perut buncit disebabkan oleh lemak subkuntan yang berada di bawah kulit. Kalau kamu punya masalah dengan lemak di perut, bisa jadi lemak itu merupakan lemak visceral. Lemak ini juga dikenal dengan lemak organ yang berada di antara organ tubuh bagian dalammu. Hal ini juga dikenal dengan "perut buncit" atau "perut bir". 


Seperti lemak di bagian tubuh lain, lemak di perut juga ditentukan oleh keseimbangan antara kalori yang masuk dan energi yang dikeluarkan. Dengan kata lain, kalau kamu makan terlalu banyak dan jarang bergerak, perutmu akan menjadi buncit. Orang - orang yang bermasalah dengan perut buncit bisanya sering berolahraga dan melakukan aktifitas fisik yang sehat, tapi mereka masih tetap memiliki perut buncit tersebut. Seolah - olah perut buncit itu kebal terhadap olahraga.


Jadi bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Apakah rahasianya untuk melenyapkan lemak berlebih tersebut? Hal ini bergantung pada jenis kelamin, usia dan jumlah lemak yang ingin kamu singkirkan, tapi ada banyak cara mengecilkan perut buncit yang bisa kamu gunakan. Untungnya, perut buncit bisa dilenyapkan atau dikurangi dengan cara yang sama seperti kita menyingkirkan lemak di bagian tubuh lainnya. Yang dibutuhkan hanya kombinasi pola makan dan olahraga yang tepat. Tapi ada beberapa faktor yang bisa menghalangi pengurangan lemak tubuh dan menyebabkan perutmu tetap buncit.


Di bawah ini adalah sebuah tips yang sangat penting yang dapat membantumu dalam mengurangi lemak di perut :

Makan - Aku tahu ini kedengaran seperti saran yang bertolak belakang, tapi sebenarnya tidak. Makan merupakan hal yang penting ketika kamu berusaha untuk mengurangi berat badan, termasuk saat kamu ingin mengecilkan perut buncit. Sarapan merupakan hal yang penting dalam pola makanmu. Banyak orang yang melewatkan sarapan karena mereka ingin mengurangi berat badan, tapi ini adalah kesalahan besar. Kenyatannya adalah makan satu jam setelah bangun tidur dapat menjaga tingkat insulinmu tetap stabil dan menjaga berat badanmu tetap stabil. Tentunya kamu tidak mau makan terlalu banyak, tapi sarapan yang kaya akan serat dan protein dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak.


Makanan seperti telur, buah - buahan dan sayuran segar, selai kacang merupakan pilihan yang lebih baik dibanding makanan yang banyak mengandung gula seperti serela, pancake, atau kue - kuean. Selain itu, makan 4 - 5 kali sehari dalam porsi keculi juga lebih baik dibanding makan 1 - 2 kali sehari dalam porsi besar. Dengan begini kamu memberikan sinyal ke tubuh bahwa akan diisi makanan. Kalau kamu tidak melakukannya, atau kamu makan tidak teratur dalam jumlah yang tidak tetap, tubuhmua tidak akan mengetahui bahwa dia akan selalu mendapatkan makanan.Tubuhmu akan berpikir bahwa dia harus menyimpan lemak sebagai energi untuk digunakan di masa yang akan datang. Dimana biasanya tubuhmu menyimpan lemak? Benar sekali, di perutmu. Kalau kamu tidak sarapan, kamu justru akan sulit untuk menyingkirkan lemak yang tidak diinginkan.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang