Bagaiman cara untuk mengecilkan perut buncit selain dengan melakukan operasi?

Dilihat 906 • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sayangnya, jawaban dari pertanyaan ini juga sangat bergantung pada usia Anda, karena diperlukan penerapan strategi yang berbeda untuk usia yang berbeda-beda. Secara umum, Anda harus benar-benar fokus dan bersedia dengan rela hati untuk merubah pola pikir anda terhadap makanan. Jika Anda memang telah memiliki perut yang buncit, sepertinya metabolisme Anda mungkin mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia Anda atau Anda mengkonsumsi makanan dengan kalori yang berlebih namun tidak diiringi dengan olahraga yang cukup setiap hari. 


Anda harus melihat kebiasaan Anda sehari-hari dan perhatikan apakah tujuan Anda makan hanya untuk meredakan stress dan mendapatkan kenyamanan diri? Apakah Anda memandang suatu makanan sebagai kebutuhan atau sarana untuk menyeimbangkan rutinitas Anda yang padat ? Apakah Anda makan jika Anda merasa lapar atau karena memang sudah tiba waktu makan? Apakah Anda memandang makanan sebagai sebuah hiburan? Istri saya sering berkata, " Apakah kamu hidup untuk makan atau kamu makan untuk hidup?". Jika Anda telah berhasil memahami kebiasaan makan Anda dan memang memutuskan untuk mengecilkan perut sebagai prioritas utama, maka Anda harus siap menjalaninya dengan berbagai cara . Hal inilah yang saya lakukan : 


  • Hal pertama yang menjadi prioritas adalah melatih otot perut. Catatan : Sebelum usia 40, adalah hal yang mudah untuk mengecilkan perut. Saya hanya perlu melakukan latihan Abdomens (Abs) atau otot perut secara rutin - namun, setelah usia 40, saya harus melakukannya dengan sangat-sangat disiplin dan teratur setiap kali berolahraga. Itulah sebabnya mengapa melatih otot perut saya tempatkan sebagai hal yang pertama dan utama.
  • Mengurangi kebiasaan makan dan mengurangi mengkonsumsi snack (makanan ringan) terutama pada malam hari. NO SNACKING (tidak boleh ngemil) kecuali seminggu hanya satu kali, itu pun jika benar-benar menginginkannya.
  • Lakukan beberapa latihan kardio - setidaknya Anda harus melakukan latihan jalan setiap malam. Berlari memang olahraga yang baik untuk membakar kalori namun melakukan lari akan memberikan banyak tekanan pada lutut dan sendi. Saya memiliki elliptical dan terkadang saya menggunakannya.
  • Latihan beban agar otot Anda menjadi kuat - dengan latihan ini lemak dapat berkurang dan otot Anda dapat menjadi kuat. Dengan menjadi sehat dan kuat, Anda akan merasa jauh lebih nyaman terhadap diri anda sendiri.

Hal-hal tersebut  diatas berhasil saya lakukan dan saya harap Anda juga dapat berhasil melakukannya..!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang