Bagaimana caranya melakukan body building?

Dilihat 1,77 rb • Ditanyakan sekitar 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya harus bilang apa ya.. Yang pasti, jangan berusaha untuk menyingkirkan lemak di tubuh tanpa berolahraga karena ini bukan cara yang terbaik untuk body building, karena kamu akan mengalami masalah dengan kulit yang berlebih. Tapi saya mau berhenti sebenar dan menyelamati kamu. Tidak banyak orang yang bisa berkomitmen dalam menjalani pola makan sehat dan turun sebanyak dua kilo. Jadi kamu sudah melakukan sesuatu yang cukup baik


Sekarang, ayo kita lanjutkan tentang body building. Saya sudah menjawab banyak pertanyaan mengenai kebugaran, tapi saya mau mencoba menjawab pertanyaan ini dengan lebih tepat. Waktu saya mulai melakukan body building, saya melakukannya karena body builder klasik seperti Arnold Schwarzenegger, Steve Reeves, dkk. Cobalah melihat video - video mereka untuk motivasi, itulah yang membantu saya untuk terus melakukan body building pada awalnya.


Sejujurnya, body building itu tidak sulit, paling tidak menurut saya begitu. Sederhananya, kamu hanya perlu pergi ke gym dan mengangkat beban untuk menjadi lebih besar adn kuat. Ada satu hal yang membedakan body building dari sekedar pergi ke gym dan mengangkat beban (bukan steroid, merupakan hal itu merupakan bagian dari body building profesional). Tapi hal itu adalah bahwa binaragawan sangat memperhatikan estetika. Body building itu mengenai estetika, kalau kamu tidak memiliki ini, bagi saya kamu bukan binaragawan yang baik.

Dalam istilah paling sederhananya, estetika adalah memfokuskan ke sekelompok otot tertentu untuk mendapatkan tubuh yang proporsional dan indah secara simetris. Tubuh yang biasanya diakui sebagai tubuh yang indah secara umum. Bagaimana cara mendapatkannya? Sasarannya adalah untuk fokus pada kelompok otot tubuh yang berbeda, untuk membangun tubuh yang berbentuk.

Binaragawan biasanya memecahkany menjadi beberapa hari untuk melakukan angkat beban untuk masing - masing bagian tubuh seperti dada, punggu, bicep, kaki, dll. 


Di bawah ini adalah contoh rencana latihan yang dapat dilakukan untuk body building.


  • Senin : Dada/Bicep: Incline Dumbbell Press – 4 set x 8-10 pengulangan, Flat Barbell Bench Press – 3 set x 8-10 pengulangan, Incline Dumbbell Flye – 3 set x 8-10 pengulangan, Wide-Grip Dips – 3 set x, Barbell Curls – 3 set x 8-10 pengulangan, Preacher Curls – 3 set x 8-10 pengulangan, Drop set: lakukan 8-10 pengulangan, lalu kurangi bebannya menjadi hanya setengahnya dan lakukan 8 kali pengulangan lagi.
  • Selasa : Legs/Calves Barbell Squats – 4 set x 8-10 pengulangan, Dumbbell Lunges – 3 set x 8-10 pengulangan, Leg Press – 3 sets x 8-10 pengulangan, Leg Extensions – 3 set x
  • Wednesday: Back Lat Pulldowns – 3 set x 8-10 pengulangan, Deadlifts – 4 set x 8-10 pengulangan, Bent Over Barbell Rows – 3 set x 8-10 pengulangan, One Arm Dumbbell Rows – 3 set x 8-10 pengulangan, Hyperextensions – 3 set x 8-10 pengulangan, Leg Curls – 3 set x 8-10 pengulangan, Calves – berlatihlah dengan menggunakan insting dengan melakukan beberapa set pada beberapa peralatan.
  • Kamis : Shoulders/Triceps Overhead Dumbbell Press – 4 sets x 8-10 pengulangan, Upright Rows supersetted dengan Lateral Raises – 3 set x 8-10 pengulangan, Front Raises – 3 set x 8-10 pengulangan, Lying Rear Delt Side Raises – 3 set x 8-10 pengulangan, Close-Grip Bench Press – 3 set x 8-10 pengulangan, Cable Pushdowns – 4 set x 8-10 pengulangan, Skullcrushers- 3 set x 8-10 pengulangan.
  • Sabtu: Full Body Deadlifts – 3 set x 8-10 pengulangan, Squats – 3 set x 8-10 pengulangan, Clean & Jerk – 3 set x 8-10 pengulangan, Overhand Chin Ups – 3 set x 8-10 pengulangan. Dan setelah itu, tentunya hari untuk istirahat. Basanya 

Dan setelah itu, tentunya hari untuk istirahat. Biasanya satu kali dalam seminggu. Pada titik ini, biasaya saya akan menekankan mengenai pentingnya menjaga pola makan, tapi kalau baru - baru ini kamu berhasil menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan, saya rasa kamu sudah mengerti tentang yang satu ini.


Tapi saya mau mengingatkan kamu untuk makan makanan yang membantu dalam pertumbuhan ototmu seperti makanan yang mengandung protein. Sebenarnya, sebaiknya kamu makan makanan yang kaya akan protein, misalnya susu, telur, ikan, dsb.


Fakta menarik: Body building awalanya dimulai pada seni Romawi, Itali dan Yunani yang menggambarkan keindahan tubuh manusia melalui patung.


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang