Bagaimana aku bisa mengurangi kolesterol melalui diet

Dilihat 207 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

"Mengurangi kolesterol" adalah tujuan yang kurang tepat. Yang harus kamu lakukan adalah meminimalisir rasio trigliserin/HDL. Rasio 1 atau 2 baik, 4 normal dan 6 buruk. Panel lipid ideal memberimu angka berikut: total trigliserin kolesterol HDL LDL (terkomputerisasi). Mengapa LDL terkomputerisasi? Karena terlalu mahal menghitung LDL secara langsung, tidak seperti mengukur komponen yang lain. Jadi jika ada orang datang dengan hitungan untuk LDL menurut 3 komponen lainnya. Kuncinya ada di nilai LDL dari lipid panel ideal yang cuma prediksi.

Jika doktermu merekomendasikan obat berbahan nomor LDL, kamu harus memintanya suoaya mengukur LDL mu secara langsung, karena estimasi bisa berbeda jauh dengan kenyataannya. Nomor "total kolesterol" tidak berguna; kamu mungkin sudah pernah mendengar istilah "kolesterol baik" dan "kolesterol buruk". Kolesterol baik = HDL, kolesterol buruk = LDL. Yang belum pernah kamu dengar mungkin adalah "LDL baik" dan "LDL buruk".

Beberapa orang menggunakan istilah "LDL lembek" dan "LDL padat". Intinya adalah hanya mengetahui nilai LDL tidak berguna. Jadi bagaimana mengartikan hasil panel lipid? Korelasi terbaik antara hasil panel lipid dan umurmu adalah rasio triigliserin/HDL, lebih rendah lebih baik. Untuk menurunkan rasio ini, kamu harus: menurunkan trigliserin, menaikkan HDL mu. Tanya doktermu apakah kamu harus melakukan kedua hal itu, dan bisa kupastikan semuanya akan setuju.

Bagaimana menurunkan trigliserinmu? Tanyalah doktermu maka dia akan bilang: berhenti merokok, kurangi munim alkohol, kurangi konsumsi karbohidrat. Mereka adalah bahan-bahan yang merusak tubuhmu. Sebenarnya kamu bisa memperikrakan angka trigliserinmu sebagai indikator seberapa besar racun di tubuhmu yang harus dicerna akibat diet dan lingkunganmu. Itulah kenapa angka trigliserin yang rendah berhubungan dengan usia.

Bagaimana meningkatkan HDL? Lakukan olahraga aerobik, kurangi berat badan, hindari lemak trans, coba niacin. Itu semua akan berguna tapi hanya sebagian kecil.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang