Bagaimana aku memulai dari gym? Apa yang harus menjadi diet ku?

Dilihat 570 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya sering mendapat pertanyaan seperti ini. Orang - orang sering menanyakan hal yang sama, bahkan sebelum mereka membeli keanggotaan gym. Suplemen apa yang harus dibeli? Rutinitas latihan apa yang harus dilakukan? Pakaian apa yang harus dikenakan?


Dengar ya, kalau kamu mau pergi ke gym, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah PERGI KE GYM. Cobalah untuk pergi ke gym selama seminggu. Hanya satu minggu. Angkatlah beban - beban dan letakkan kembali. Lakukan itu berulang kali.Cobalah untuk pergi ke tempat gym setiap hari, 7 hari seminggu. Mulailah dengan melakukan hal ini. Kalau kamu bisa melakukannya dan tidak ingin berhenti, ini merupakan awal yang bagus.


Sekarang kita bisa mulai membicarakan hal lain. Jadi, saya yakin kamu pasti bertanya - tanya mengenai suplemen, rutinitas latihan yang harus dilakukan, dll. Jangan khawatir mengenai hal - hal tersebut. Teruslah pergi ke gym. Pergilah ke gym selama sebulan. Cobalah untuk pergi ke gym 5 kali seminggu dalam sebulan. Kalau kamu bisa melakukannya, bahwa tanpa suplemen, diet, atau rutinitas latihan yang spesifik, saya jamin kamu akan melihat beberapa perubahan. Mungkin berat badanmu akan berkurang, mungkin kamu akan mulai melihat otot bicep. Ini merupakan hal yang bagus.


Ok, sekarang karena kamu sudah membuktikan bahwa kamu serius, saya akan mulai membicarakan mengenai runititas mengangkat beban dan menjaga pola makan. 


Angkat beban. Di bawah ini merupakan rutinitas angkat beban yang paling dasar bagi para pemula.

Senin: Latihan dada

Selasa: Latihan punggung

Rabu:  Latihan bahu

Kamis: Latihan kaki

Jum'at: Latihan lengan

Sabtu: Latihan kardio

Minggu: Istirahat

Setiap hari - hari tersebut terdiri dari beberapa latihan dasar.

  • Senin: Flat bench barbell press 10 kali pengulangan x 4 set, Incline bench barbell press 10 kali pengulangan x 4 set, Flat bench dumbbell press 10 kali pengulangan x 4 set, Incline dumbbell press 10 kali pengulangan x 4 set, Cable flys 10 kali pengulangan x 4 sets 
  • Selasa: Pull-ups 4 set, Bent over row 10 kali pengulangan x 4 set,  Hammer Strength Lat Pull 10 pengulangan x 4 set, Close grip cable row 10 pengulangan x 4 set.
  • Rabu: Seated dumbbell shoulder press 10 kali pengulangan x 4 set, Lateral dumbbell raises 20 pengulangan x 4 set, Front dumbbell raises 20 kali pengulangan x 4 set, Bent over rear dumbbell raises 20 kali pengulangan x 4 set.
  • Kamis: Leg extensions 10 kali pengulangan x 4 set, Barbell squats 10 kali pengulangan x 4 set, Walking lunges 20 kali pengulangan x 4 set, Lying leg curls 20 kali pengulangan x 4 set.
  • Jum'at: Barbell bicep curls 10 kali pengulangan x 4 set, Dumbbell bicep curls 10 kali pengulangan x 4 set, Cable tricep pushdowns 10 kali pengulangan x 4 set, Skullcrushers 10 kali pengulangan x 4 set.
  • Sabtu: Berlari selama 15 - 20 menit.
  • Minggu: Bersantailah

Nah, sekang kita bahas tentang pola makan.


Sarapan: Telur (protein), Oatmeal (karbohidrat), 1/2 Alpukat (lemak)

Makan siang 1:Nasi merah (karbohidrat), Ayam (protein), Asparagus (sayuran), Minyak kelapa (lemak)

Makan siang 2: Biji gandum (karbohidrat), Steak (protein), Timun jepang (sayuran), Minyak kelapa (lemak)

Makan siang 3/sebelum olahraga: Nasi merah (karbohidrat), Kalkun (protein), Asparagus (sayuran), Alpukat (lemak)

Makan malam/setelah olahraga: Nasi putih (karbohidrat), Ikan (protein), Brokoli (sayuran), Minyak kelapa (lemak)

Kamu bisa menukar - nukar makanan yang mengandung karbohidrat.protein/lemak sepanjang hari. Tapi tujuannya adalah untuk menyeimbangkan setiap porsi makan dan mengkonsumsi berbagai jenis karbohidrat/protein/sayuran untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap. Tentunya jumlah masing - masingnya tergantung dari berat badan tujuan yang ingin kamu capai, tapi ini merupakan panduan secara umum.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang