Bagaimana aku mencegah radang tenggorokan atau flu?

Dilihat 241 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Menurut Center for Disease Control (CDC) rata-rata orang Amerika dewasa akan terjangkit flu/radang tenggorokan sekitar 2 atau 3 kali dalam tahun ini. Jika kamu mangkir dari vaksinasi flu kamu mencelakakan dirimu karena akan terjangkit flu/radang tenggorokan. Disamping teknik mencuci tangan (dengan sabun, mencuci sampai tergelangan tangan dan antara jari selama 30 detik). ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mencegah flu. JIka kamu tetap terjangkit maka kam bisa memperpendek durasinya.

Persiapkan dirimu dengan tips perawatan berikut, dan melewati musim flu dengan sehat. Buka jendela itu. Jika kamu berada di kantor tertutup dan sumpek dan ada yang sedang flu, itu meningkatkan resiko kamu tertular. Dengan membiarkan udara mengalir, itu bisa membuat virus jahat pergi, susah menempel pada manusia. Makanlah yogurt. Budaya yang membantu menghindari kelelahan pencernaan juga menghidari flu. Penelitian tahun 2011 mendukung hal tersebut: peneliti menemukan kalau orang yang mengkonsumsi probiotik lewat suplemen atau makanan fermentasi, seperti, yogurt, kefir, dan kimchi Korea, memiliki 12% tahan terhadap insfeksi pernafasan.

Berpalinglah dari bersin dan batuk. Tidak ada yang ingin terlihat kasar, tapi berpaling dan jauh-jauh dari batuk dan bersin adalah hal penting menurut penelitian. Kuman yang terdapat pada bersin melaju sejauh 25 kaki. Jika orang asing yang duduk disebelahmu mulai batuk atau bersin, cepat-cepatlah permisi. Yang perlu kamu katakan adalah, "maaf aku gampang tertular flu". Lalu minumlah air putih yang mengurangi bakteri penyebab kamu sakit. Ketika bakterinya berkurang, lebih mudah tubuhmu membersihkannya. Sangat direkomendasikan kamu minum minimal 8 gelas air putih (@8 oz) per hari. Catatan: belilah Tamiflu dalam rentang 48 jam setelah simptom flu atau radang tenggorokanmu, obat itu akan menghentikan atau memperlambat virus berkembang dan mengurangi masa flu mu.

Makanlah jamur. Penelitian baru-baru ini yang diterbitkan oleh Journal of the American College of Nutrition menyertakan bukti keampuhan jamur. Orang yang mengkonsumsi masakan jamur shiitake setiap hari selama sebulan atau lebih menunjukkan sel T lebih banyak dan sedikit inflamasi.

Jangan sering memegang wajahmu jika kamu sering mengusap wajahmu kamu seperti menjilat pintu toilet. Mengusap wajahmu secara signifikan meningkatkan peluangmu sakit, meski gampang diucapkan daripada dilakukan: rata-rata orang memegang wajahnya minimal sebanya tiga kali dalam 1 jam, total kira-kira 30 kali dalam sehari. Hentikan kebiasaan buruk ini dengan cara memasukkan tangan ke kantong.

Tidur teratur. Selama musim flu dan radang tenggorokan, adalah ide bagus memanfaatkan malam yang lebih panjang dengan tidur. Penelitian yang diterbitkan oleh Archives of Internal Medicine menemukan subyek penelitian yang tidur kurang dari 7 jam mengalam 3 kali lebih besar kemungkinannya terjangkit flu dibanding yang tidur selama minimal 8 jam.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang