Bagaimana aku mengatasi ketombe dan rambut rontok?

Dilihat 585 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Beberapa perbedaan di pola makan dan hal kecil lainnya bisa membantu.

Minyak: Alternatif yang lebih sehat ke minyak bunga matahari dan minyak zaitun atau minyak kelapa. Sedikit lebih mahal tapi sepadan.

Rendam kepala: Tidak, tidak perlu lakukan ini tiap hari. Tapi saat kamu lakukan ini, pastikan untuk meminyaki rambut sekitar setengah jam sebelum merendam kepala.


Apa itu ketombe?

Ketombe umumnya sel mati dari kulit kepala yang terkumpul dengan waktu. Gatal dan menyebalkan tapi menggaruknya hanya akan meningkatkan ketombe. Kamu garu dan kamu melepaskan beberapa dan kamu garuk lagi dan kamu melepaskan sel kulit kepala lagi dan jika digaruk lagi, akan ada lagi.


Ketombe hanya terjadi karena kepala kering. Kurangnya minyak alami. Dan itulah mengapa kamu secara manual, memisahkan minyak di rambut untuk meningkatkan minyak di kulit kepala. Harusnya ada lapisan kecil dari minyak yang ada di kulit kepala untuk menjaga kulit kepala tetap terawat dan rambut menjadi lembut.


Minyak yang bagus untuk mengurangi rambut rontok dan menjaga rambut tetap lembut adalah minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almon. Kamu bisa mencampur ketiganya dalam jumllah sedikit, cukup untuk rambut. Jangan biarkan menetes.


Boleh mandi dengan sampo anti ketombe pilihan. Bersama dengan perubahan pola makan, jangan lupa berolahraga. Jalan dan angkat beban bisa membantu. Saya pribadi jalan setidaknya 3-4 km setiap hari. Dan aku gunakan beban mulai dari 3 kg. Jika kamu baru di anggkat beban, mulai dari yang enteng dan biasakan dengan itu sebelum dinaikkan ke yang berat. Lakukan rutin. Jangan terburu-buru.


Olahraga membantu mengeluarkan keringat, menaikkan metabolisme dan membawa keseimbangan ke hormon. (Ketidak seimbangan hormon bisa jadi jerawat). Untuk sementara mengatasi ketombe, kebanyakan sampo anti ketombe juga bisa, tapi untuk perubahan permanen, kamu harus merubah pola makan dan gaya hidup.

Semoga ini membantu :)

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang