Bagaimana caranya menghilangkan jerawat dan bekasnya?

Dilihat 936 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bagaimana pun kita merawat kecantikan kulit, jerawat seringkali muncul dalam keadaan yang tidak menentu. Keadaan lingkungan sekitar, penggunaan produk kecantikan, serta makanan yang kita konsumsi pun bisa juga menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.


Hal ini tentu saja menjadi masalah setiap banyak orang, termasuk untuk saya sendiri. Walaupun sudah menggunakan banyak cara menghilangkan jerawat yang tersedia, dari yang menggunakan berbagai produk penghilang jerawat bahkan sampai menggunakan jasa dokter ahli sekali kulit pun, tidak ada yang benar-benar ampuh menghilangkan jerawat. Dan tak jarang muncul masalah lain yang harus dihadapi.


Bahkan ketika kita berhasil menghilangkan jerawat tersebut, muncul lagi masalah baru yaitu bekas jerawat itu sendiri. Bekas jerawat bisa dibilang cukup sulit untuk dihilangkan. Tidak banyak orang yang mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat. Namun seiring berjalannya waktu, telah banyak ditemukan hal-hal yang lebih mudah dan ampuh dalam menghilangkan jerawat. Metode yang digunakan pun lebih alami dan tidak menggunakan produk kimia.



Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


bekas jerawat

Kamu bisa menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 atau 2 minggu.

Berikut beberapa metode umum yang umum untuk membantumu. 

Metode ini juga mudah, simpel, dan bahkan tidak menimbulkan efek yang berbahaya untuk kulitmu, jadi siapapun bisa mencobanya.



1. Es batu


Es batu bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Selain itu, es batu juga bisa digunakan sebagai penghilang kemerahan, bengkak, dan meradangnya jerawat. Es juga membantu sirkulasi darah di area tersebut, mengencangkan pori-pori kulit, serta menghapus minyak dan kotoran yang menumpuk. Kamu bisa menggunakan es batu atau yang diremukkan, terserah kamu.


Cara menggunakan: balut es batu dengan kain dan letakan di area kulitmu yang berjerawat. Lepas dan tunggu beberapa saat, lalu ulangi lagi. 



2. Lemon


    lemon

Cara cepat lainnya untuk menghapus jerawat adalah menggunakan sari lemon yang kaya vitamin C. Sari lemon juga mengeringkan jerawat, lho. Pastikan kamu menggunakan lemon segar dan bukan yang sudah botolan dan mengandung pengawet. Ada beberapa cara melakukannya.


Cara menggunakan: celupkan potongan kain bersih ke dalam sari lemon dan oleskan pada jerawat sebelum tidur. Kamu juga bisa mencampur 1 sendok makan sari lemon dan 1 sendok teh bubuk kayu putih dan oleskan sepanjang malam. Pada paginya, bilas wajahmu dengan air hangat. Oh ya, hati-hati! Metode ini tidak cocok terhadap kulit sensitif.



3. Minyak pohon teh/ tea tree oil


minyak pohon teh


Minyak pohon teh sangat bagus dalam merawat jerawat. Ada kandungan antibakteri yang menghancurkan bakteri yang menyebabkan masalah kulit. Kemudian, dia juga mengurangi kemerahan dan peradangan di jerawat, serta bintik hitam dan sebum.


Cara menggunakan: Cukup celupkan kapas wajah ke dalam minyak teh dan usap pada area yang berjerawat. Bilas wajah setelah 15-20 menit. Pilihan lainnya adalah mencampur tetesan minyak pohon teh dalam 1 sdm dengan lidah buaya. Usap pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.


Banyak cara lain yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Alangkah baiknya jika kita mencegahnya dengan merawat kesehatan tubuh serta kecantikan kulit kita luar dan dalam, dimulai dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Mengkonsumsi air putih juga bagus, serta membantu peredaran dalam pembuluh darah dan juga memperbaiki lapisan epidermis yang rusak.


Selamat mencoba!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang