Bagaimana aku merawat bintik jerawat?

Dilihat 503 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu mau mengobati jerawat, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pendekatan alami. Tubuhnya pasti sudah lelah menerima berbagai macam zat kimia yang kamu masukan setiap hari. Kenapa kamu menggunakan krim dan produk lainnya jika pada akhirnya produk - produk tersebut akan diserap oleh kulitnya dan masuk ke dalam tubuhmu. 


Ya, saya sudah mencoba berbagai macam cara alami untuk mengobati jerawat dan mendapatkan hasil yang luar biasa dan saya akan membaginya denganmu:

  1. Lidah Buaya : akan lebih baik kalau kamu tidak memberi aloe vera dalam bentuk gel yang tersedia di pasaran. Ingat, kamu ingin melakukan pendekatan alami, tanpa bahan kimia. Ambil daun dari tanaman lidah buaya, biarkan beebrapa menit untuk mengeluarkan getahnya karena kamu tidak membutuhkannya, cuci dengan benar, potong dari durinya di kedua sisi, kupas kulit bagian atas dan ambil gel yang dalamnya. Lalu tempelkan ke jerawatmu. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci. Kamu bisa melakukannya berulang kali sebanyak yang kamu mau. Sebaiknya jangan diletakkan di dalam kulkas dan gunakan lidah buaya yang segar, jika tidak sifta antioksidannya bisa hilang. Lidah buaya sangat bagus untuk rambut dan kulitmu.
  2. Minyak Kelapa Murni : Ini merupakan minyak yang ajaib :D. Minyak ini sangat sakti, tapi bukan produk komersialnya. Maksud saya, kalau kamu mencari secara online di amazon atau flipkart atau snapdeal. Minyak ini mengantuk anti-radang dan anti bakteri yang bagus untuk meredakan jerawat. Minyak yang diserap oleh kulit akan membunuh kuan dan bakteri, menetralkan peradangan, dan mengurangi jerawat. 
  3. Madu : Gunakan madu berkualitas tinggi. Teliti dengan seksama sebelum membeli. Oleskan madu di kulitmu dan biarkan selama 30 menit, lalu cuci. Ulangi selama beberapa hari. Kamu juga bisa menambahkan bubuk kayu manis / sari lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  4. Vitamin E : Makanlah makanan yang kaya akan vitamin E sebanyak mungkin. Vitamin E tidak hanya baik untuk kulit dan rambutmu, tapi juga untuk jantung, diabetes, dan kesehatanmu secara keseluruhan. Kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen seperti kapsul Vitamin E, tapi sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukannya. Campur Vitamin E dengan minyak kelapa / minyak zaitun akan menjaga konsistensinya. Oleskan pada kulit wajah, pijat, biarkan semalaman dan basuh dengan air hangat keesokan paginya. Kamu juga bisa mencampurkan dengan minyak jenis lain karena Vitamin E sangat kental. 
  5. Tomat : Belah dua tomat, pijatseluruh wajah dengan bagian dalam tomat dan biarkan selam 30 menit lalu cuci muka. Ulangi setiap hari.
  6. Daun Nimba : Daun nimba sangat indah dan juga bermanfaat karena mengandung anti bakteri. Cuci beberap daun nimba lalu buat menjadi pasta. Gunakan sebagai masker dan biarkan selama 30 - 45 menit lalu cuci mukamu.
  7. Yogurt : Ini penyelamat lainnya :D. Yogurt kaya akan asam laktat yang dapat membunuh bakteri dan memiliki mineral seperti zat besi dan Vitamin B yang dapat menutrisi kulitmu. Yogurt juga dapat mengembalikan ph kulitmu ke tingkat normal setelah digunakan berulang kali. Gunakan yogurt sebagai masker wajah, biarkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat.
  8. Air : Mestinya ini saya sebutkan pertama, tapi saya malah mengubah nomornya :P. Minumlah air sebanyak mungkin karena ini akan membantu memurnikan darahmu, membersihkan sistem pencernaam dan menjaga kesehatan kulit dan rambut. Tidak ada yang seindah dari air.
  9. Jangan gunakan produk yang mengandung siliko. Ya, produk ini memang bisa membuat kulitmu menjadi bersinar, tapi hanya di permukaanny saja. Karena pori - porimu akan tersumbat dan malah memperparah jerawatmu.
  10. Berhenti meroko dan minum - minum beralkohol untuk kesehatanmu.
  11. Berhenti mengkonsumsi teh / kopi : Minuman ini mengandung kafein yang tidak baik untuk kesehatanmu (dalam jumlah berlebihan). Konsumsi jus lemon dan 1 sdm madu setiap hari. Minum setiap pagi setelah menggosok gigi dan jangan makan apapun 30 menit setelahnya. Awalnya mungkin agak sulit, tapi kamu akan segera melihat hasilnya. Kulitmu akan bersinar dan tubuhmu akan mengeluarkan racun. Kulitmu akan menjadi lebih segar dan juga bisa membantu menurunkan berat badan, mencegah batuk dan flu, sakit tenggorokan, mencegah kanker dan banyak lagi manfaat lainnya. Kalau gulamu tinggi atau kamu obesitas, hindari madu.
  12. Scrub rumahan : Pengelupasan kulit sangat penting untuk menyingkirkan sel kulit mati dari wajahmu yang menyebabkan kulit wajah menjadi hitam. Campurkan kopi/gula/garam/beras/gandum dengan jus lemon (dibutuhkan untuk mecerahkan kulit) dan sedikit minya kelapa / minyak zaitun dan yogurt/madu/sari mentimun/sari tomat/bubuk kayu manis/pisang yang dihancurkan atau apapun yang kamu mau :) untuk wajah, lakukan sekali seminggu, jangan lebih. Gosokan perlahan. Untuk tubuh, gunakan 2 - 3 kali seminggu.

Semua hal di atas hampir tidak memiliki efek samping, tapi saya tetap menyarankan supaya kamu melakukan tes sebelumnya (kecuali untuk air tentunya). Kamu bisa menambahkan sari mentimun, jus kentang dengan yogurt atau membuat resepmu sendiri dengan bahan - bahan yang disebutkan di atas. Jangan lupa minum air sebanyak mungkin dan jaga pola makan yang sehat jadi tubuh dan mentalmu sehat dan cantik. Dan yang juga perlu kamu ingat, pendekatan alami membutuhkan waktu sebelum kamu bisa mulai melihat hasilnya, tapi karena pendekatan ini aman dan terpercaya, jadi memang layak ditunggu. Dan karena jerawat biasanya berhubungan dengan wajah berminyak, kamu bisa menambahkan jus lemon pada semua resep di atas. Kombinasi dari yogurt, lemon dan lidah buaya akan membuat wajahmu tampak lebih cerah. 



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang