Bagaimana anda dapat mengetahui arah mata angin secara rata - rata?

Dilihat 397 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Arah mata angin ditentukan dengan cara mengkonversikan kecepatan angin dan arah angin menjadi yang disebut dengan komponen angin: biasanya merupakan komponen timur-barat (biasanya dilambangkan dengan huruf u) dan komponen utara-selatan (v). Komponen - komponen tersebut bisa negatif ataupun positif: Biasanya, angin dari barat menghasilkan komponen timur-barat positif, dan angin dari selatan menghasilkan komponen utara-selatan positif.

Angin barat murni yang memiliki kecepatan 10 mph memiliki komponen u=10 mph dan v=0. Angin utara murni dengan kecepatan 10 mph memiliki komponen u=0 dan v=-10. Rata-rata arah mata angin dihitung melalui rata - rata komponen u dan v, lalu rata - rata komponen dari arah mata angin tersebut akan dikonversi kembali ke rata - rata kecepatan angin dan arahnya.

Jika angin merupakan kombinasi yang berasal dari utara pada kecepatan 10 mph dan dari selatan pada kecepatan yang sama, maka kecepatan rata - rata dari arah mata angin adalah nol dan tidak ada arah yang dapat ditentukan terhadap angin yang tenang. Jika angin merupakan kombinasi dari angin utara dengan kecepatan 10 mph dan angin selatan pada kecepata 5 mph, maka rata - rata kecepatan arah mata angin adalah dari utara pada 5 mph.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang