Bagaimana anda memasang eyeliner jika anda hanya memiliki kelopak mata tunggal?

Dilihat 285 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Oke, untuk awalan, saya bukan orang Asia dan saya juga tidak punya kelopak mata tunggal. Namun saya, memiliki mata yang masuk ke dalam dengan kelopak yang merosot dan begitu banyak yang menyangka saya punya latar belakang orang Asia. Apa yang saya lakukan berbeda dengan sebagian tutorial online untuk mata seperti itu.


  • Saya menggunakan eyeshadow hitam sebagai eyeliner. Saya juga menggunakan kuas eyeliner yang bersiku. Saya kemudian menggarisi mata saya tepat di garis bulu mata/diatas garis bulu mata atas. Jika bulu mata saya miring, saya akan menggunakan maskara, namun dengan memberi lapisan yang bagus atau eyeshadow hitam diantara/di dalam garis bulu mata membantu saya berkompensasi untuk itu. Saya melakukannya setipis mungkin sehingga saya bisa menggarisi seluruh kelopak mata.
  • Saya menggunakan warna ringan dan cerah pada garis bulu mata tapi bukan diatas eyeshadow hitam tadi. Biasanya saya melakukan eyeshadow yang cerah terlebih dahulu, lalu eyeshadow hitam. Pada gambar diatas, saya menggunakan biru cerah, metalik yang mirip dengan warna rambut saya, tapi saya mencoba untuk lebih mengarah pada pusat wajah saya, dan lebih tipis ketimbang separuh eye shadow saya yang lain.
  • Saya menggunakan warna yang lebih gelap atau kehitaman pada sudut luar mata saya. Saya pikir itu sidah tertutupi oleh kelopak matanya, mungkin saya juga akan menggunakannya untuk membuat separuh lainnya "terbuka".
  • Saya melakukan mata saya yang "sulit" terlebih dulu. Tak peduli betapa simetrinya wajah, kita selalu memiliki "sisi mudah" dan sisi "rumit" kita. Itu jauh lebih mudah untuk mencocokkan mata kucing pada sisi yang mudah ketimbang sisi "yang rumit". Dengan memperoleh kesempurnaan pada sisi "rumit", berarti pasangan yang lebih baik bagi saya di "sisi mudah".
  • Saya sedikit berlebihan untuk mata kucing. Tidak hanya dalam gambar yang satu ini, tapi sering. Saya akan menggunakan warna atau cukup dasar yang bagus untuk menekankan kesan itu. Ini bisa menciptakan ilusi bahwa saya memiliki kelopak mata lebih banyak.
  • Saya menggunakan sentuhan highlighter di ujung-ujung dalam, dan dibawah ujung dari kelopak luar saya, dibawah mata kucing. Ini mirip seperti konturing, memberikan cahaya, dan membuat lebih terkesan penuh, bagian dari wajah yang banyak diabaikan atau seringkali ditutupi oleh kelopak mata tunggal atau kelopak yang turun.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang