Bagaimana Anda mempersiapkan anak Anda untuk kunjungan pertama mereka ke dokter gigi ?

Dilihat 1,73 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jangan menggunakan kata kata yang membuat anak anda khawatir

Mungkin akan sulit untuk menjelaskan apa yang akan terjadi di hari dia bertemu dokter gigi . Berita baiknya , anda sebenarnya tidak perlu menjelaskan apa tujuan anda pergi ke dokter gigi . Pergi ke dokter gigi yang anda percayai . Cari dokter gigi yang bekerja secara profesional . Biasanya dokter yang mampu membuat anak anda nyaman , Misalnya dia menggunakan kata kata lain seperti :

  • Suntikan = Bubble
  • Lubang dan bakteri = Sugar Bugs
  • Bor gigi = sikat gigi super
  • Kebal = Tidur

Dengan begini, komunikasi dokter kepada pasien ya itu menjadi menyenangkan . Kuncinya adalah , anda masih harus menjawab pertanyaan anak anda . Tapi berusaha untuk tidak menjawab secara detail.


Jangan menganggap pertemuan ke dokter gigi itu hal penting .

Jangan selalu mengobrol tentang itu setiap kalinya anda bertemu dengan anak anda . Jangan menggunakan komentar negatif tentang dokter gigi ,misalnya jangan menggunakan kalimat "Hayoloh , ayo ke dokter gigi!" . Ini akan membuat anak anda khawatir dan menjadi waswas . Malah buat anak anda menjadi mau pergi ke dokter gigi . misalnya jika anak anda bertanya kepada anda , coba jawab dengan "Pertanyaan yang bagus , nanti pas ke dokter gigi , jangan lupa tanya ke dokternya"


Jangan hubungkan dokter gigi dengan hukuman .

Jangan , sama sekali hubung hubungkan dokter gigi dengan hukuman , misalnya orang tua biasanya mengatakan ini kepada anaknya "Bila kamu tidak gosok gigi , nanti kita pergi ke dokter gigi" Memang terdengar benar , tapi kenyataan nya , ini adalah salah satu kalimat hukuman


Jika mau membahas tentang kesehatan gigi anak anda Coba lakukan itu dengan dokter tanpa ada anak anda

Bahas itu secara privat dengan dokter anda tanpa ada anak anda , karena ini akan membuat anak anda menjadi penasaran dan anak anda menjadi kepikiran dan menjadi khawatir. Bahas dengan dokter anda selukbeluk masalah gigi anak anda , tapi jangan biarkan anak anda mendengar penjelasan dokter . Karena yang pasti dokter tidak akan menjelaskan masalah anak anda dengan istilah yang tadi di sebutkan tapi .Dia pasti perlu menjelaskan masalah anak anda dengan istilah medis yang akurat . Sehingga akan membuat anak anda ketakutan

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang