Bagaimana anda menjaga kebugaran tubuh anda di sela-sela kehidupan kerja?

Dilihat 518 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai awalan, penting untuk dicatat bahwa rutinitas menyehatkan yang terbaik adalah sesuatu yang bisa terus anda lakukan. Sebagian besar orang-orang beralih dari duduk terus menerus dan kemudian menjadi pergi ke gym lebih dari 5 kali seminggu. Hasilnya? Tenaga mereka terkuras dengan cepat dan kemudian menyerah. Lagi-lagi, rencana terbaik adalah rencana yang bisa anda lakukan secara rutin. Mulailah perlahan dan bangun jalan anda dari situ. Jika anda tak punya waktu khusus dalam sehari/seminggu untuk berolahraga, berkomitmenlah untuk berolahraga satu hari saja dalam minggu itu di waktu yang sama setiap minggunya, dan mulailah dari situ. Saat anda menciptakan sebuah kebiasaan, anda bisa meningkatkannya menjadi dua kali seminggu dan suatu saat (jika anda mau) tiga kali per minggu. Dengan demikian, kebugaran anda adalah hasil dari dua faktor kunci, yaitu : olahraga rutin & diet yang benar.


Olahraga: Anggap saja anda bekerja full-time, anda ingin rutinitas yang memberikan peluang terbaik untuk modal anda: waktu minimal + maksimum hasilnya. Dengan tujuan seperti itu, latihan kekuatan adalah pilihan yang terbaik. Gerakan-gerakan mengangkat seperti squat, deadlift, benchpress dan chinup melatih otot-otot pada bagiannya secara bersamaan, dan semuanya bisa dilakukan kurang dari ~40 menit per sesi (Starting Strength atau Stronglift 5x5 adalah titik awal yang bagus). Latihan kekuatan juga memiliki kapasitas dalam meningkatkan kardio anda, tapi hanya pada saat anda mencapai tingkat intensitas tertentu saja. Dengan kata lain, hingga anda mengangkat ~80% kekuatan maksimum anda di setiap sesi, masuk akal jika latihan kekuatan anda memberi suplemen pada kardio.

Karena anda pemula, saya akan menyarankan beberapa bentuk kardio sekali seminggu untuk membentuk ketahanan pada level dasar hingga akhirnya cukup untuk melanjutkan ke tahap latihan kekuatan. Saya sendiri sekarang pada tingkatan berolahraga 2x/minggu, maksimal 3x/minggu. Hampir semua latihan saya adalah latihan kekuatan yang saya lakukan saat istirahat makan siang.


Diet: Menurut saya melakukan diet yang bagus itu adalah bagian yang paling sulit, dan untuk alasan itu, diet merupakan cara paling efektif untuk meraih kebugaran. Sekali lagi, jika anda ingin berinvestasi waktu yang minimum untuk hasil yang maksimum, anda akan menginginkan diet yang bisa anda jadikan kebiasaan. Bagi saya panduan dari paleo cukup jelas - tanpa biji-bijian, lebih banyak daging dan sayuran. Mudah untuk menjadikannya suatu kebiasaan, sesuai dengan gaya hidup saya, dan oleh karena itu sangat efektif bagi saya. Saya punya teman-teman yang membuat pencapaian luar biasa dengan menggunakan Atkins, tapi kemudian berat badannya naik lagi karena mereka lepas kendali. Mungkin berbeda untuk anda, jadi cari diet (yang menyehatkan) yang bisa anda jadikan sebuah gaya hidup. Semoga ini membantu.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang