Bagaimana cara kerja mesin pesawat tempur?

Dilihat 457 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Mesin pesawat tempur menggunakan mesin turbofan seperti mesin jet lainya . Mesin itu bekerja pada proses 4 Siklus. Cara kerjanya adalah , mesin yang berada di depan pesawat , mengkompres udara dengan mesin . Setelah ada udara yang bertekanan tinggi , lalu di campurkan dengan bahan bakar dan di ledakan dan ledakan tersebut menghsilkan tekanan. Tekanan udara lebih akan langsung di buang ke luar pesawat , hal ini meningkatkan efisiensi bahan bakar pesawat.

Namun perbendaan pesawat biasa dengan pesawat tempur , adalah Afterburner. Afterburn adalah cara yang paling di guanakan oleh pesawat tempur untuk melakukan penerbangan . Cara afterburn adalah mengeluarkan bahan bakar langsung keluar pesawat dan bahan bakar tersebut langsung di bakar tepat di luar pipa bahan bakar . teknik penerbangan ini akan menghasilkan tenaga yang besar , tapi juga konsumsi bahan bakar yang besar juga.

Pesawat tempur jaman sekarang juga di lengkapi dengan sistem komputer yang sangat kompleks  dan semua konsumsi bensin dan dan status mesin di monitor oleh motor. Cara menyelakan mesin pesawat sekarang ini adalah menekan tombol start saat mesin siap dan komputer akan mengurus semuanya

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang